Askolani Geram Prosedur Pelayanan Rujukan ke Rumah Sakit Ribet



Bupati Banyuasin Askolani dalam Kunjungan Safari Ramadhan ke-7 di Masjid Baitul Muttaqin Desa Daya Murni Muara Sugihan.(foto-siryanto/koransn)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH sangat geram ketika mendapat telpon dari salah satu warga Suak Tapeh yang melaporkan ribetnya prosedur pelayanan rujukan ke rumah sakit umum yang harus melalui puskesmas setempat.

“Orang mau berobat kok dibuat susah, kita harus jemput bola,” kata Askolani dalam Kunjungan Safari Ramadhan ke-7 di Masjid Baitul Muttaqin Desa Daya Murni Muara Sugihan, Selasa (14/5/2019).

Baca Juga :   Sambut Dirjen Dukcapil, Pemkab Muba Jamu Makan Malam

Askolani menjelaskan, biasanya orang sakit dan dalam kondisi mendesak sehingga perlu penanganan ke rumah Sakit umum disuruh bikin ke Puskesmas.

“Nah, kenapa bukan pegawai puskesmasnya saja yang mengurus,” katanya.

Lebih Lanjut Askolani, memang prosedur pelayanan mengharuskan mendapat rujukan dari Puskesmas terdekat untuk bisa di bawa ke rumah sakit umum.

“Namun semua mindset seperti ini perlu diubah di masa pemerintahan saya Bersama Pakde Slamet, saya tidak ingin melihat lagi orang yang sakit dipersulit untuk berobat. Jika itu terjadi laporkan langsung ke saya, saya akan tindak tegas,” tandasnya. (Sir)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

KPU Lubuklinggau Selesai Gelar Rekapitulasi, Penetapan Caleg Terpilih Tunggu Juknis dari KPU Provinsi Sumsel

Lubuklinggau, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah selesai menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!