Askolani Segera Realisasikan Jargas di Banyuasin



Bupati Banyuasin Askolanii. (foto-dokumen)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin H. Askolani akan segera merealisasikan pembangunan jaringan gas (Jargas). Hal tersebut terbukti dengan telah dilakukannya koordinasi awal pembahasan pembangunan Jargas untuk rumah tangga di Kabupaten Banyuasin tahun 2021 bersama Tim Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI, di Ruang Rapat Bupati Banyuasin, Rabu (24/3/2021).

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Banyuasin Zazili mengatakan, latar belakang pembangunan Jargas ini didasari tingginya minat masyarakat untuk beralih menggunakan gas bumi bagi keperluan rumah tangga.

Baca Juga :   Gunung Dempo Keluarkan Dua Kali Vulkanik Dalam

“Permohonan pembagunan jaringan dan gas untuk rumah tangga khususnya di Kecamatan Banyuasin III, tepatnya di Kelurahan Pangkalan Balai dan Seterio dengan peminat 19.620 dan permintaan masyarakat bertambah 515 yang menginginkan akan gas ini,” ungkap Zazili.

Sementara Direktorat jenderal Minyak dan Gas Bumi RI Ifan Raider Wijaya mengatakan, pihaknya baru akan membangun 6.899 sambungan rumah (SR) di Kecamatan Banyuasin III di pangkalan balai dan sekitarnya dengan 7 sektor yang akan dibangun.

“Kami meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk lokasi PLS yang saat ini belum ada dan kami juga minta untuk dibantu posisi PSS (sosialisasi pas serah terima lapangan) serta perkiraan pekerjaan akan dilaksanakan selama 8 bulan terselesaikan,” katanya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

50 Pelajar Terbaik di Muaraenim Diklat Paskibraka

Muaraenim, KoranSN 50 pelajar SMA sederajat di Kabupaten Muaraenim mengikuti Diklat Paskibraka guna mengibarkan bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.