ASN Klik Like di Medsos, Bisa Kena Sanksi



Robby Kurniawan. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Provinsi Sumatera Selatan pada Juni mendatang, Sekda PALI H. Robby Kurniawan menegaskan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab PALI bisa bersikap netral dan tidak terlibat politik praktis dalam pilgub nanti.

Hal itu disampaikan Sekda ketika dijumpai awak media di kantornya di Jalan Merdeka Km. 10 kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Ia menjelaskan aturan tidak boleh keberpihakan ASN sudah jelas diatur dalam Undang-Undang. Untuk itu, mantan Pjs. Bupati OKU Selatan itu meminta agar ASN jangan sampai terjebak dan mendukung salah satu paslon.

Baca Juga :   Miris! TKS PALI Empat Bulan Belum Gajian

“Bahkan saat ini, Kemenpan RB Republik Indonesia sudah menambahkan aturan nge like postingan di media sosial saja sudah termasuk bentuk dukungan dan terkena sanksi ringan. Apalagi sampai berfoto selfie dan menguploadnya di media sosial,” jelas Robby.

Ia juga menjelaskan, sanksi terberat bagi ASN yang terbukti terlibat politik praktis bisa saja dipecat.

“Untuk sanksi, bisa dilihat dahulu apa yang dilakukannya. Yang ringan berupa teguran, kalau yang paling berat berupa pemecatan ASN,” tambahnya.

Ia berharap seluruh ASN di PALI bisa bijak dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat PALI. “Pilkada jangan sampai membuat kita menjadi terkotak-kotak. Untuk itu ASN harus tetap profesional dalam bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat PALI,” tutupnya. (ans)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bupati Mura Salurkan Santunan Kematian ke Warga Desa C Nawangsasi

Mura, KoranSN Bertempat di Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura), Hj …