Astindo Labuan Bajo Tolak Kenaikan Harga Tiket Masuk TN Komodo





Sejumlah wisatawan sedang berwisata di kawasan TN Komodo. (Foto/Antara)

Kupang, KoranSN

Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menegaskan menolak wacana soal kenaikan harga tiket masuk Taman Nasional (TN) Komodo dari Rp150 ribu per orang menjadi Rp3,7 juta per orang.

“Ada beberapa alasan mengapa kami dengan tegas menolak wacana kenaikan tersebut yang menurut info akan naik pada 1 Agustus 2022 mendatang,” kata Ketua Astindo Labuan Bajo Ignasius Suradin dari Labuan Bajo, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga :   PON XX Papua Disebut jadi Pengungkit Kegiatan Kepariwisataan di Papua

Ia menilai bahwa saat ini pariwisata Labuan Bajo belum benar-benar pulih karena terserang pandemi COVID-19 selama dua tahun, sehingga membutuhkan waktu untuk pemulihan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat pariwisata yang sangat terdampak COVID-19 baik langsung maupun tidak langsung.

Dia mengatakan bahwa wacana kenaikan tiket masuk TN Komodo sangat bertentangan dengan kebijakan pemerintah pusat yang sedang berupaya memulihkan ekonomi nasional, meningkatkan kunjungan wisata, dan berwisata dalam Negeri. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pemkab Ngada Perkuat Kelembagaan Desa Wisata untuk Ikut ADWI 2023

Labuan Bajo, KoranSN Pemerintah Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur sedang memperkuat sisi kelembagaan dan kepengurusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!