Astindo Optimis Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat

Sebuah kapal wisata pinisi melintas di perairan dekat Dermaga Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/7/2021). Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat mencatat selama periode Januari hingga pertengahan Juli 2021 jumlah wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo berkisar 19 ribu wisatawan atau menurun dibandingkan periode sama tahun lalu yang mencapai 30 ribu wisatawan. (Foto/Antara)

Kupang, KoranSN

Asosiasi Travel Agents Indonesia (ASTINDO) optimistis kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), akan meningkat seiring banyaknya berbagai ajang yang akan digelar di daerah itu.

Baca Juga :   Silungkang Duo Kota Sawahlunto akan Gelar Festival Budaya Desa

“Kita optimis akan terus meningkat kunjungan wisatawannya seiring banyaknya kegiatan di daerah ini dan juga sudah ditetapkannya Labuan Bajo sebagai lokasi side even KTT G-20 dan ASEAN Summit 2023 nanti,” kata Ketua DPC ASTINDO Labuan Bajo, Ignasius Suradin dari Labuan Bajo, Selasa.

Menurut dia ada beberapa hal yang melatarbelakangi alasan mereka optimis bahwa kunjungan wisatawan di daerah itu akan meningkat.

Tak hanya itu pembangunan di kawasan Tana Mori juga justru akan mendorong para pelaku tour operator untuk bisa membuka usaha di daerah itu karena akan banyak kegiatan MICE di daerah itu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tim Respons Cepat Jabar Pantau Tempat Wisata Pantai Saat libur Lebaran



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Turis kunjungi Bukit Porong Labuan Bajo capai 1.450 orang pada 2023

Manggarai Barat, NTT, KoranSN Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bukit Porong Desa Wisata Coal Alfonsius …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!