Astra Motor Sumsel Ramaikan Millenial Road Safety

Tim Astra Motor Sumsel dan jajaran Satlantas Polresta Palembang foto bersama. (foto-soimah/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dalam upaya meningkatkan image kepedulian Honda pada keselamatan di jalan raya dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan berkendara di jalan, Astra Motor Sumsel melalu tim safety riding promotion ikut meramaikan acara Millenial Road Safety yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Sabtu (9/3/2019) di kawasan Monpera Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Joko Widodo membagikan tips aman berkendara roda dua kepada sejumlah milenial di Kota Palembang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan milenial dalam bermotor. Mulai dari kelengkapan surat-surat, seperti SIM dan STNK, hingga kelengkapan keamanan berkendara.

Baca Juga :   Kemenkop Gelar Pelatihan Vokasional Untuk 60 Pelaku UKM OAP

“Lampunya nyala enggak, spion harus komplet. Sebelum berkendaraan helm harus siap dan dipakai. Kalau berkendaraan pun lebih baik memakai sepatu untuk keselamatan,” kata Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan agar tidak bermain HP saat berkendara. Hal itu dinilai cukup berbahaya karena sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Sementara itu Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Rony Agustinus mengatakan, dalam kegiatan yang dihadiri Presiden RI, Joko Widodo tim safety riding Astra Motor Sumsel memberikan edukasi seputar keselamatan berkendara dan training skill mengenai cara berkendara yang baik,aman dan nyaman terdapat juga Display Teknologi Honda.

Baca Juga :   Menteri Erick Thohir Rombak Jajaran Direksi PLN

Materi yang diberikan dalam edukasi dijelaskannya, diantaranya filosofi dasar honda,data kecelakaan, prediksi bahaya, pola-pola bahaya, perlengkapan dan posisi berkendara ,saran awal keselamatan berkendara dan Honda Riding Trainer (HRT) serta sosialisasi Tagline Honda #cari_aman.

“Kita juga memberikan hadiah bagi pengunjung yang melakukan test ride,” pungkasnya. (ima/adv)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Smartfren Rangkul Kreator Muda Lokal

Palembang, KoranSN Pandemik COVID-19 yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional oleh Presiden Republik Indonesia, tidak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.