Astri Pujianto: Pertamina Tidak Bisa Jalan Sendirian





GM Pertamina Asset 2 Astri Pujianto saat memberikan sambutan. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

General Manager PT Pertamina EP Asset 2, Astri Pujianto mengaku, bahwa Pertamina tidak bisa berjalan sendirian, perlu peran stakeholder terkait dalam mengoptimalkan potensi industri hulu Migas yang ada di dalam perut bumi.

Hal itu, dikatakannya saat memberikan sambutan dalam kegiatan Edukasi dan Workshop Penyegaran Jurnalistik yang digelar oleh PT Pertamina EP Asset 1 dan Asset 2 bekerjasama dengan SKK Migas, Rabu (5/7/2019) di Kota Bandung.

Selain itu, pria yang dikenal disapa Pujianto itu juga menerangkan bahwa pihaknya sangat berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi di dalam negeri dan juga menjaga lingkungan yang bersih.

“Kami sangat berkomitmen dalam keselamatan dan menjaga lingkungan yang bersih dan nyaman untuk masyarakat, disampingnya kami juga berkomitmen untuk mencukupi kebutuhan energi dalam negeri,” kata Pujianto.

Namun, Ia mengakui terkadang terbentur dengan lingkungan sosial ketika terjadi kebocoran pipa transfer line migas. “Kami juga tentu sangat ingin menyelesaikan kebocoran tersebut secara cepat, tetapi tidak bisa karena berbenturan dengan sebagian kecil masyarakat di lingkungan tersebut,” akunya.

Terkait program perusahaan, dirinya juga berharap agar juga diinfokan kepada masyarakat.

Baca Juga :   Wawako Pagaralam Tutup Usia, Usai Bermain Bulutangkis

“Kita adakan kegiatan edukasi kepada jurnalis setiap tahun. Kepada peserta edukasi harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, karena kesempatan ini, tidak setiap tahun bisa diikuti oleh teman-teman,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Andi Ari Pangeran, perwakilan dari SKK Migas mengatakan bahwa kegiatan edukasi bisa meningkatkan kapasitas jurnalis dan meningkatkan hubungan baik para jurnalis dan Pertamina dan bisa menghasilkan ide terbaik bagi Pertamina dan SKK Migas.

“Pentingnya peran media untuk industri hulu migas, sinergi KKKS dan media harus selalu dipupuk, karena perusahaan juga bertanggung jawab untuk meningkatkan kompetensi jurnalis,” ungkapnya. (ans)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Lubuklinggau Juara 1 Lomba Kreasi Jingle Galeri Pelangi

Surakarta, KoranSN Mewakili Provinsi Sumatera Selatan, Tim Kota Lubuklinggau raih juara pertama pada Lomba Kreasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!