Aswari Rivai: Pendidikan Prioritas Pembangunan



Bupati Lahat, H Saifudin Aswari fotobersama pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia. (foto-robby/koransn.com)

BUPATI Lahat H Aswari Riva’i tak henti-hentinya mengingatkan sektor pendidikan harus menjadi salah satu prioritas pembangunan. Mengingat, pendidikan merupakan landasan atau dasar untuk membangun suatu Bangsa. Demikian disampaikan Aswari saat membuka acara pelantikan dan rapat kerja pengurus Majelis Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Provinsi Sumsel periode 2016-2021, Selasa (9/8/2017) di The Grand Ballroom Grand Zuri Hotel Lahat.

“Pendidikan harus menjadi prioritas. Karena pendidikan merupakan landasan dalam membangun suatu daerah,” tegas Aswari.

Aswari menilai, pembangunan bidang pendidikan di Provinsi Sumsel sejauh ini sudah berjalan dengan baik, karenanya pembangunan sektor pendidikan yang ada perlu dilanjutkan dan ditingkatkan lagi.

“Yang telah dilakukan Bapak Alex Noerdin selama ini sudah baik. Kedepan harus dilanjutkan dan harus lebih baik,” tegasnya.

Baca Juga :   Pembayaran BPJS Akan Diverifikasi

Terlebih Kabupaten Lahat, yang dahulunya dikenal sebagai Kota Pelajar. Kehadiran para cendikia yang tergabung dalam ADI di Bumi Seganti Setungguan menurutnya telah memberi semangat dan kebanggaan tersendiri, terutama membangkitkan kembali Lahat sebagai kota pelajar.

“Dulu Lahat ini salah satu kota pelajar yg terbaik di Sumsel. Kehadiran dosen-dosen di sini memberikan semangat kembali untuk menjadikan kembali Lahat sebagai Kota Pelajar,” ucapnya.

Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) ADI, Prof Dr Armai Arief MA menjelaskan, ADI merupakan organisasi profesi independen yang bersifat kepakaran dan kecendekiawan, bercirikan keilmuan, seni dan budaya, bercorak terbuka, mandiri, kekeluargaan dan teman sejawat.

Baca Juga :   Sampah Menumpuk di Atas Jembatan

“Kehadiran ADI dilatarbelakangi oleh besarnya tanggungjawab dosen yang berkaitan dengan mutu sumber daya manusia yang dibutuhkan menuju Indonesia baru,” urainya.

Pelantikan pengurus Majelis Pimpinan Wilayah ADI Provinsi Sumsel telah mendaulat Prof Dr Abdullah Idi, M.Ed sebagai Ketua, berikut susunan pengurus dibawahnya. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Karhutlah Sudah Mendekati Pemukiman, Polres OI Lakukan Pencegahan

Indralaya, KoranSN Kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang terjadi di Kabupaten Ogan Ilir (OI) berturut-turut …