Aswari : “RSUD Lahat Harus Jadi Terbaik” – Tinjau Pembangunan Gedung Baru RSUD Lahat



Jpeg
TINJAU- Bupati Lahat H Aswari Riva’i SE didampingi Wabup Lahat Marwan Mansyur SH MM meninjau pembangunan RSUD Lahat

Koransn.com lahat, Bupati Lahat Aswari Rivai SE, Wakil Bupati, Marwan Mansyur SH MM, ketua DPRD, Kapolres, beserta segenap pejabat di lingkungan Pemkab Lahat, kemarin berkenan melakukan peninjauan kegiatan, sehubungan dengan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-51, sekaligus meninjau langsung pula pembangunan gedung pelayanan RSUD Lahat yang saat ini masih dalam tahapan pengerjaan

Dikatakan Aswari, Kesehatan adalah mutlak kebutuhan dasar manusia yang tak bisa lagi ditolerir keberadaanya. Maka dari itu, Pemkab Lahat sendiri selalu dan selalu menekankan kebijakannya disektor yang satu ini, termasuk kenapa saat ini proses pembangunan gedung baru di lingkungan RSUD Lahat tengah dilakukan, semuanya demi peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya, bagi masyarakat.

“RSUD Lahat mesti jadi salah satu yang terbaik, baik dalam fasilitas ataupun juga Dr, Hj Laela Cholik, M.Kes. Saat dikonpirmasi oleh beberapa Awak media di segi pelayanannya. Pemkab Lahat sendiri terus melakukan upaya pembenahannya, meski kita juga jelas mesti bersabar karena ada tahapannya,” beber Aswari disela peninjauan.

Kepada masyarakat sendiri, Aswari juga kembali tak bosan memberikan pesan, kiranya nanti, jika bangunan RSUD sudah selesai, bisa selalu berpartisipasi, khususnya dalam hal ikut serta melakukan perawatan, tak merusak kondisi fisik atau non fisik, sehingga kesan baik akan selalu membekas dibenak masing-masing pihak.

“Kami minta semuanya sabar, yakinilah kami selalu akan berupaya meningkatkan semua seginya di Lahat kedepannya. Akan tetapi, pembangunan itu takkan berhasil, jika masyarakat juga tak langsung ikut serta dalam hal penjagaan atau perawatannya,” tegas Aswari lagi.

Terpisah, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Laela Cholik mengatakan, benar bahwa sampai saat ini pihak ketiga yang ditunjuk dalam hal pembangunan gedung baru RSUD masih terus bekerja, dan dirinya yakin kedepan RSUD Lahat sendiri bisa menjadi salah satu rumah sakit dengan tingkat pelayanan dan fasilitas yang mumpuni, sehingga bidang kesehatan masyarakat akan bisa terlayani dan terpenuhi dengan maksimal.

Baca Juga :   Jukir Tewas Bersimbah Darah

“Kami juga selalu menekankan kepada pihak pemborong kerjaan yang ada, kiranya bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik, demi hasil yang kedepannya juga bisa lebih baik dari kondisi yang ada saat ini,” tukasnya.

Selain melakukan peninjauan pembangunan gedung RSUD, rombongan bupati dijelaskan Laela juga secara langsung menyaksikan pelaksanaan operasi katarak gratis, yang dilaksanakan oleh pihak RSUD berkerj sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Lahat. Disini juga sudah ada dokter spesialis mata. jadi masyarakat Kabupaten Lahat tidak boleh takut lagi untuk melakukan oprasi Katarak.

“Untuk hari ini, 20 orang pasien yang sudah mendaftar dan melaksanakan operasi katarak, ini diikuti ooleh warga dari beberapa wilayah desa, menyambut momen hari kesehatan nasional yang ada,” tegas Laela. (Fiz)







Publisher : agus

Lihat Juga

Polda Sumsel Periksa 14 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Gedung UPTP BLK Kota Prabumulih

Palembang, KoranSN Sebanyak 14 saksi diperiksa Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumsel terkait dugaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!