Aswari : RTH adalah Nyawa Dunia

MENINJAU -H Aswari Rivai saat meninjau pembangunan dan pengembangan kawasan RTH. FOTO-ROBBY/KORANSN.

Lahat,KoranSN
Pembangunan dan pengembangan kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) benar-benar dilaksanakan dengan serius oleh jajaran pemkab Lahat. Hal ini seperti terungkap saat peninjauan kawasan RTH oleh bupati Lahat, H  Aswari Rivai SE Kamis (16/3/2017) di beberapa lokasi di tepian Sungai Lematang. Disela kesibukannya, orang nomor satu di Lahat ini masih menyempatkan untuk meninjau lokasi-lokasi seperti di kawasan taman kota, pinggiran sungai Lematang dan jembatan gantung Banjar Negara.

Dikemukakan Aswari,lokasi lokasi RTH jelas adalah hal terpenting dan mesti diperhatikan lebih maksimal kedepannya. Seperti diketahui penghijauan adalah nyawa dunia, dan mesti mendapatkan porsi lebih, dan hal ini juga akan digiatkan di Lahat.”Seperti dilokasi taman kota, akan kita jadikan taman yang dihiasi dengan lampu yang cantik, seperti taman di Jogja lengkap  dengan semua tanaman dan penghijauan yang ada, sehingga membuat suasana nyaman bagi masyarakat untuk datang kesini,” ujar Aswari.

Baca Juga :   Aswari Lepas 55 Kontigen POspeda

Sementara itu, ketika berada di pinggiran sungai lematang, Aswari juga menyampaikan agar wilayah tersebut bisa dijadikan  lokasi wisatawan, dengan begitu akan meningkatkan sektor wisata di kabupaten Lahat, disamping manfaat utamanya yaitu RTH  yang maksimal juga bisa terus didapati.”Kami berharap dengan adanya lokasi tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, setidaknya dengan pembangunan  tersebut bisa meningkatkan sektor lain untuk kemajuan Kabupaten Lahat, pariwisata misalnya. Disini akan kita tata sedemikian  rupa agar lebih baik lagi,” terangnya.

Bupati juga menekankan, kepada semua pihak yang ada, baik itu kepada beberapa dinas atau instansi terkait, sampai pada  masyarakat biasa untuk disiplin serta bisa menjaga dan sama sama melestarikan kawasan RTH dilapangannya, sehingga manfaat  positifnya bisa sama sama dirasakan pula kedepannya.“Semuanya, ayo kita sama sama jaga dan lestarikan kondisi dilapangan, sehingga selain keindahan dan kerapihan, manfaat hijau lainnya bisa juga didapati,” tegasnya.(rob)

Baca Juga :   Bupati Lahat Sidak Harga Pasar
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

PT Bukit Telunjuk Berikan Layanan Masyarakat dengan Ambulance Gratis

Lahat, KoranSN PT Bukit Telunjuk Lahat memberikan pelayanan mobil ambulance gratis khusus masyarakat Kabupaten Lahat, …