Asworo Hantam Kepala Caterina Dengan Kunci Stir Mobil









 

DIAMANKAN – Tersangka Martinus Asworo saat diamankan Tim Rimau Polda Sumsel di salah satu penginapan yang berada di Lampung. (foto-humas polda sumsel)

Palembang, KoranSN

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto, Selasa (13/6/2017) mengatakan, Martinus Asworo alias Asworo (32) tersangka pembunuh Caterina (30) yang telah ditangkap di Lampung, nekat membunuh korban dengan cara memukul kepala korban menggunakan kunci stir mobil.

Menurut Cahyo, pembunuhan korban dilakukan tersangka karena tersangka Asworo ingin menguasi harta berupa barang-barang berharga milik korban termasuk uang korban. Motif pembunuhan korban terungkap setelah polisi melakukan pemeriksaan terhadap tersangka Asworo usai ditangkap, Senin kemarin (12/6/2017) di salah satu penginapan yang berada di Lampung.

“Jadi motif pembunuhan tersebut dikarenakan tersangka hendak mengambil harta dan uang milik korban Caterina. Dalam melancarkan aksinya tersangka sangat sadis membunuh korban yakni, dengan cara memukul kepala korban menggunakan kunci stir mobil. Padahal, korban merupakan pacar tersangka bahkan korban dan tersangka telah berencana akan menikah,” ungkapnya.

Masih dikatakan Cahyo, bahkan usai diamankannya tersangka juga terungkap, jika pembunuhan korban berawal saat korban yang bekerja di salah satu perusahaan di Prabumulih dijemput oleh tersangka menggunakan mobil jenis minibus yang dirental oleh tersangka.

Baca Juga :   Eddy Cs & Ahmad Nasuhi Dihadirkan Secara Langsung Disidang Najib Terdakwa Dugaan Korupsi Masjid Sriwijaya

“Korban dijemput tersangka untuk dibawa ke rumah orang tua korban ke Jogjakarta sekaligus hendak membuat souvenir perkawinan mereka. Namun saat mobil yang dikendarai tersangka tiba di Palembang dari Prabumulih untuk ke bandara, tiba-tiba tersangka membawa mobil tersebut ke Jalan Panji Noerdin, Kebun Sayur. Di lokasi inilah korban dianiaya oleh tersangka dengan memukul kepala korban menggunakan kunci stir mobil, akibatnya korban meninggal dunia,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Cahyo, setelah korban tewas kemudian tersangka mengambil uang dan barang-barang milik korban. “Sedangkan jenazah korban dibuang tersangka di semak semak yang berada di kawasan Soak Simpur Kecamatan Sukarami Palembang,” terangnya.

Dilanjutkan Cahyo, saat jenazah korban ditemukan awalnya pihak kepolisian belum mendapati identitas korban. Untuk itu usai ditemukan jenazah korban ketika itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan.

“Dari hasil pemeriksaan dan penyelidikan tersebut terungkaplah identitas korban yakni, Caterina warga Jogjakarta yang bekerja di Prabumulih. Kemudian polisi terus melakukan pendalaman penyelidikan hingga akhirnya polisi mendapati bukti jika tersangka pembunuh korban yakni, Martinus Asworo alias Asworo yang tak lain pacar korban,” paparnya.

Baca Juga :   Siswi SMA Menjadi Korban Penipuan Belanja Online

Sambung Cahyo, dikarenakan saat itu Martinus Asworo alias Asworo menghilang sehingga polisi melakukan pengejaran dan akhirnya polisi mengetahui keberadaan tersangka dan melakukan penangkapan.

“Saat ditangkap tersangka sedang berada di persembunyiannya yakni, di lantai dua salah satu penginapan yang berada di Lampung,” tandas Cahyo.

Diketahui, jenazah korban ditemukan Kamis 11 Mei 2017 lalu di semak-semak yang berada di Jalan Sei Sedapat I Soak Simpur Lorong Setia Bakti 1 RT 41 RW 08 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang,
ketika ditemukan jenazah perempuan yang belum diketahui identitasnya atau Mrs X ini telah mengeluarkan orama yang tak sedap. Dari hasil olah TKP yang dilakukan ditemukan sebuah tas yang berisi pakaian tergeletak didekat jenazah korban. (ded)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

DPR RI Sebut Kerja Cerdas Kejagung Berhasil Tangkap Surya Darmadi Buronan Korupsi Rp78 Triliun

Jakarta, KoranSN Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir memuji setinggi langit atas kinerja …