Atap Rumah Dinas Bupati Roboh, Pemkab Bentuk Timsus





Plt Bupati OKI HM Rifa’i SE saat meninjau Rumdin. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Pemkab OKI membentuk tim khusus (Timsus) untuk memeriksa daya tahan rumah dinas (Rumdin) Bupati OKI terkait robohnya atap rumah orang nomor satu di Bumi Bende Seguguk.

Tim yang dibentuk kemarin merupakan gabungan Pemkab OKI, Dinas PU dan Penataan Ruang OKI, kejaksaan dan lainnya. Bukan hanya memeriksa kekokohan Rumdin saja, tim juga akan mengecek seluruh bangunan milik pemerintah yang ada di daerah ini.

Tim ini dibentuk menindaklanjuti robohnya atap ruang tamu Rumdin Bupati OKI, Selasa (27/2/2018) malam. Tim ini akan meneliti reruntuhan atap Rumdin untuk mencari tahu penyebab peristiwa naas tersebut. Setelah itu, tim akan menelusuri satu persatu gedung yang ada di OKI apakah semua kondisi bangunan sudah memenuhi standar atau belum.

Baca Juga :   Bank Sampah Talang Kemang Terbengkalai Tak Terurus

“Untuk pertama kali tim akan melihat Rumdin bupati, lalu ke gedung lain. Namun ini sifatnya gerakan, kalau Pemkab sendiri tak akan bisa,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Rifa’i, pihaknya mengimbau agar masyarakat tak berspekulasi aw penyebab ambrolnya bangunan tersebut. Sebab, ada tim yang tengah melakukan penyelidikan.

“kita sama-sama prihatin, jangan juga langsung menuding dan langsung berprasangka serta berspekulasi. Jadi kita tunggu hasil laporan tim,” pungkasnya.

Rifa’i mengatakan, pihaknya tak ingin kejadian serupa terulang kembali sehingga perlu diadakan pengawasan di gedung-gedung lainnya.

Diberitakan sebelumnya, atap Rumdin Bupati OKI yang berada di seberang jalan Bank SumselBabel Cabang Kayuagung tiba-tiba ambruk di bagian tengahnya atau ruang tamu, sekitar pukul 19.00 WIB, Selasa (27/2). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut karena Rumdin dalam keadaan kosong.

Baca Juga :   Tempuh Medan Berat, Herman Deru Bawa Bantuan Untuk Korban Puting Beliung Ogan Ilir

Bupati OKI H Iskandar SE dan keluarganya telah meninggalkan lokasi itu sepekan lalu karena cuti untuk berkampanye pada Pilkada mendatang. (iso)





Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

Pelatihan Kemasan Digelar, Dinkop UKM Berharap UMKM PALI ‘Naik Kelas’

PALI, KoranSN Dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) …

error: Content is protected !!