Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Forum Dilkumjakpol



Suasana foto bersama saat pembukan Forum Dilkumjakpol yang digelar Kanwil Kemenkumham Sumsel. (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Forum Dilkumjakpol Plus di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (24/6/2024).

Forum Dilkumjakpol Plus yang mengusung tema “Membangun Sinergi Antar Aparat Penegak Hukum Guna Mewujudkan Kunci Pemasyarakatan Maju” ini merupakan agenda tahunan, yang mempertemukan para Aparat Penegak Hukum (APH) yaitu Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Kepolisian plus Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   HUT ke-42, Momentum Bukit Asam Melesat Melampaui Batas

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi mengatakan, kolaborasi yang solid antar APH merupakan fondasi utama dalam memastikan bahwa hukum berfungsi sebagai sarana keadilan bagi semua warga negara untuk pemasyarakatan yang lebih PASTI.

“Isu-Isu krusial di bidang pemasyarakatan telah banyak kita dengar, seperti fenomena overstaying tahanan, penyalahgunaan narkotika, overcrowded, pembebasan demi hukum, sampai dengan kasus moralitas, tentunya memerlukan pemecahan dari masing-masing komponen sistem peradilan pidana yang memiliki yurisdiksi independen,” jelas Mulyadi. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Atraksi Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Meriahkan HUT Damkar ke-104







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

WBP Lapas Perempuan Palembang Terima Layanan BPJS Kesehatan

Palembang, KoranSN Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan di Sumatera Selatan dipastikan mendapat jaminan kesehatan. Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!