Atasi Macet Saat Puncak HUT Muba, Dishub Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas







Sketsa rekayasa lalu lintas dalam mengatasi kemacet saat Puncak HUT Muba. (Foto-Istimewa)

Sekayu, KoranSN

Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba menyiapkan kantong parkir bagi tamu undangan yang akan menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Muba dalam rangka peringatan HUT Muba ke 62 tahun yang jatuh pada 28 September mendatang.

“Menyambut puncak peringatan HUT Muba ini, kami telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitaran lapangan gedung DPRD Kabupaten Muba, selain itu juga di halaman kantor DPPKB, Bappeda, Sekretariat Daerah, BPN, DP3A, PDAM, DLH, Koperasi KPN, dan BKDSDM serta PKK Mart,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Muba, H Pathi Ridwan SE ATD MM saat diwawancarai, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga :   Pulihkan Kepercayaan Masyarakat Berwisata, Gubernur Herman Deru Kunker ke Pagaralam

Dijelaskannya, untuk parkir di halaman DPRD disediakan untuk tamu VIP yang meliputi tamu dari Pemprov Sumsel, Pemkot dan Pemkab se Sumsel. Sementara itu untuk tamu dan undangan dari Organisasi Perangkat Daerah dan masyarakat umum disediakan parkir di halaman kantor DPPKB, Bappeda, Sekretariat Daerah, BPN, DP3A, PDAM, DLH, Koperasi KPN dan BKDSDM serta PKK Mart.

“Kami juga mengantisipasi apabila terjadi kemacetan maka sepanjang jalan Kolonel Wahid Udin mulai dari simpang depan kantor BPN sampai simpang PKK Mart akan diberlakukan sistem buka tutup bagi kendaraan umum yang lewat,” pungkasnya. (tri)

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Usai Sholat Idul Adha, Masyarakat Desa Tambangan Mura Gelar Tradisi Sedekah Rame

Musi Rawas, KoranSN Masyarakat Desa Tambangan, Kecamatan BTS Ulu Cecar, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan …

error: Content is protected !!