Atlet Muba Mendominasi Perolehan Medali









Atlet cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing Musi Banyuasin (Muba) saat bertanding pada Pekan Olahraga Nasional Provinsi (Porprov) XI Sumsel di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (19/11/2017). (foto-reigan/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kontingen Musi Banyuasin (Muba) berjaya di hari pertama cabang olahraga (Cabor) Panjat Tebing pada Pekan Olahraga Nasional Provinsi (Porprov) XI Sumatera Selatan (Sumsel) di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (19/11/2017). Atlet asal Bumi Serasan Sekate berhasil mendominasi perolehan medali, yakni meraih 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Diikuti Palembang dengan 1emas, Lubuklinggau 1 perunggu dan Ogan Komering Ulu 1 perunggu.

Emas pertama Muba di persembahkan Nila Okta Lestari di nomor speed klasik perorangan putri, setelah di partai final menjadi yang tercepat dengan catatan waktu total 24,83. Mengalahkan rekannya sendiri Sulindari Eka Mersi, dengan waktu total 39.70.

Sedangkan di posisiketiga ditempati Siti Sumarni asal Ogan Komering Ulu (OKU), dengan waktu total 30.25 dan mengalahkan Siti Rahma Ariani dari Palembang dengan waktu total 33.64.

Sementara emas kedua di raih Martha Dinata, usai menang di babak final dengan waktu total 13.70. Mengalahkan rekannya sendiri Ilham yang mencatatkan waktu total 15.08. Sedangkan medali perunggu direbut Ramadhoni dari Lubuklinggau, dengan catatan waktu total 13.84.Mengalahkan Nur Hafid dari Musi Rawas dengan waktu total 18.26.

Dinomor lainnya, speed klasik perorangan putra U-14. Atlet Palembang M Rizky Syahrafli berhasil memperoleh medali emas, setelah mencatatkan waktu total 15.16 di partai final dan mengalahkan Ilham Mushodiq dari Muba, dengan waktu total 16.93.

Sedangkan medali perunggu direbut Ramadhoni Nicolas dari Muba, dengan waktu 23.64. Usai Bagus Nadito dari Musi Rawas melakukan fall.

Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi mengucapkan syukur atas pencapaian yang berhasil diraih atlet pada hari pertama cabor Panjat Tebing kali ini.

“Alhamdulillah. Ini akan menjadi komitmen kita untuk memberikan perhatian kepada mereka (atlet). Karena Panjat Tebing merupakan salah satu cabor unggulan. Bahkan Muba sudah sering kali mensuplai atlet ke level nasional bahkan internasional. Salah satunya yang saat ini tengah mengikuti pelatnas yakni M Inayah,” ungkapnya usai melakukan pengalungan medali.

Baca Juga :   Yuliana Kini Bebas Dari Pasung

Ia menambahkan, pada Porprov kali ini tim Panjat Tebing Muba hanya menargetkan 10 medali emas. Meskipun di Porprov sebelumnya di Lubuklinggau mampu meraih 13 emas. Namun dia yakin, atlet Muba dapat memenuhi bahkan melebihi target.

Meskipun diakuinya, fasilitas yang ada masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan, agar atlet lebih semangat.

“Apalagi target kita menjadi juara umum Porprov. Mudah-mudahan semua cabor harus bisa memperoleh hasil maksimal. Karena dalam olahraga, tidak ada rumus lain kecuali berlatih, jika ingin mendapatkan prestasi. Untuk Panjat Tebing sendiri, kalau mereka bisa melebihi pencapaian medali sebelumnya (13 emas). Maka bonusnya akan kita tambah,” tandasnya. (rgn)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi Warga Binaan

Palembang, KoranSN Suasana lebaran Idul Fitri 1445 H juga semarak dirayakan tak terkecuali di Lapas …

error: Content is protected !!