Atlet Panjat Tebing Kiromal Katibin Kembali Pertajam Rekor Dunia di AS



Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin beraksi dalam Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Jumat (6/5/2022). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kiromal Katibin mempertajam rekor dunia nomor speed putra dengan 5,10 detik saat berlaga pada babak kualifikasi di World Cup International Sport Climbing (IFSC) di Salt Lake City, Amerika Serikat (AS), Jumat (27/5/2022) waktu setempat.

Ini merupakan kali kali kedua atlet panjat tebing putra Indonesia itu mempertajam rekor dunia dalam satu tahun terakhir. Dia pertama kali menobatkan diri sebagai pemegang rekor dunia saat tampil pada ajang yang sama di Salt Lake City, 28 Mei 2021, dengan membukukan 5.25 detik.

Baca Juga :   Pintu Real Madrid Selalu Terbuka untuk Pogba

Kemudian pada 6 Mei 2022 di Seoul, Korea Selatan, dia mempertajam rekor miliknya menjadi 5,17 detik. Kini, atlet 20 tahun itu kembali menegaskan diri sebagai yang tercepat olahraga speed climbing dunia.

Veddriq Leonardo, rekannya menempel pada posisi kedua kualifikasi dengan 5,28 detik. Kedua atlet Indonesia menjadi yang tercepat di antara 45 kontestan yang turut serta pada babak kualifikasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Seragam Baru Timnas Indonesia Bakal Dijual Bebas

Jakarta, KoranSN Produsen apparel Timnas Indonesia, Mills memastikan penggemar sepak bola di Tanah Air bisa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.