Atletico Susah Payah Kalahkan Valencia

Tampak pemain Atletico Madrid saat rayakan gol. (foto-net/detiknews.com)

Madrid, KoranSN

Atletico Madrid berhasil mengalahkan Valencia 1-0 dalam laga lanjutan La Liga. Angel Correa menjadi pencetak gol tunggal di laga ini.

Menjamu Valencia di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (5/2/2018) dinihari WIB, Atletico langsung tancap gas. Sime Vrsaljko melepaskan umpan silang dari sisi kanan, namun bola masih bisa disapu Ezequiel Garay.

Atletico mendapat peluang bagus di menit ke-23 lewat Saul Niguez. Saul melepaskan tembakan jarak jauh, namun bola masih bisa ditepis Neto dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Valencia terus dalam tekanan sepanjang tiga puluh menit. Di menit ke-35 giliran Diego Costa yang mendapat peluang emas. Mantan pemain Chelsea itu menanduk bola usai menyambar umpan silang, akan tetap bola masih bisa ditepis Neto.

Baca Juga :   Dallas Mavericks Menyerah Dari Golden State Warriors 125-127

Meski mampu mendominasi permainan di babak pertama, Atletico tak kunjung bisa mencetak gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Di babak kedua Atletico semakin meningkatkan intensitas serangan. Rapatnya pertahanan Valencia membuat mereka beberapa kali melepaskan tembakan jarak jauh.

Alhasil, percobaan itu membuahkan gol di menit ke-59. Correa, yang menerima umpan dari Koke melepaskan tembakan jarak jauh setelah tak mendapat kawalan yang berarti dari lawan. Bola mengarah ke kiri atas gawang Neto tanpa bisa dijangkau. 1-0 Atletico memimpin.

Los Colchoneros terus mempertahankan intensitas serangan. Mereka mengurung pertahanan Valencia dengan mengalirkan bola ke berbagai sisi. Akan tetapi, Atletico masih kesulitan masuk ke kotak penalti.

Baca Juga :   Indonesia Hadapi Thailand di Final Piala AFF 2020

Valencia bukan tanpa perlawanan. Tim besutan Marcelino Garcia sesekali bisa melakukan serangan balik, namun usaha mereka sering gagal lantaran Atletico cepat dalam bertahan.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Atletico berhasil menang dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat posisi Atletico tak beranjak dari posisi kedua dengan poin 49. Namun, mereka sukses memangkas jarak dengan Barcelona di puncak klasemen menjadi sembilan poin.

Sementara itu, Valencia juga tak beranjak dari posisi ketiga. Valencia mengumpulkan poin 40 dari 22 laga, unggul satu angka dari Real Madrid di posisi keempat yang punya satu laga simpanan. (detikcom)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Osimhen Kekeh Tinggalkan Napoli Meski Pembicaraan Dengan PSG Terhenti

Jakarta, KoranSN Striker asal Nigeria Victor Osimhen tetap kekeh ingin meninggalkan klubnya Napoli meski saat …

error: Content is protected !!