Atlit Wushu OKI Butuh Sarana dan Prasarana









Pelatih dan Atlet Wushu berfoto bersama Kadinkes OKI, HM Lubis SKM MKes. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Sejumlah atlit Cabor Wushu yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditingkat provinsi membutuhkan sarana dan prasarana dari pemerintah untuk mempersiapan menghadapi Porprov XI di Palembang akhir tahun ini.

Demikian disampaikan dua Atlit Wushu yakni, Razya Bighoyama Tohirudin dan Muhammad Aldi yang menjuarai kategori duellian pada babak kualifikasi Porprov XI tahun 2016 di Muara Enim.

“Kami dari SMPN 6 Kayuagung dan berharap kepada Pemerintah Kabupaten OKI dapat meningkatkan atau memperhatikan sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan Wushu ke depannya,” kata mereka berdua kemarin.

Lanjut Razya dan M Ali, Cabor Wushu merupakan Cabor yang langka dan sangat sedikit sekali peminatnya, karena fasilitas Wushu sangat minim. Prestasi yang diraih di Muara Enim tentunya akan dipertahankan di Porprov mendatang hingga ke pentas nasional.

Sementara Sekda OKI, H Husin SPd MM mengatakan, seluruh Cabor yang ada di OKI selayaknya patut diperhatikan dari segi pembinaan atlit sampai perhatian bentuk apresiasi kepada atlet yang berprestasi.

Hal ini tentu sudah merupakan tugas pokok dan fungsi (tufoksi) dari OPD yang membidangi dengan berkoordinasi kepada pengurus KONI, terkait program maupun penganggaran.

Baca Juga :   Plt Ketua PWI OI Sampaikan Kebutuhan Wartawan Ke Bupati

Kepala Sekolah SMPN 6 Kayuagung, Suharyanto SPd mengatakan, siswa yang berprestasi lainnya akan diberikan penghargaan berupa piagam dan uang pembinaan sebagai bentuk perhatian pihak sekolah.

“Seluruh siswa-siswi kami harus menjadikan kedua atlet Wushu ini sebagai contoh generasi muda yang berprestasi,” pintanya.

Ia berpesan, agar Rasya dan M Ali agar tidak berlama lama berbangga diri, namun meneruskan prestasi ke tingkat provinsi dan nasional serta menjadi contoh kepada yang lain untuk mengikuti jejak mereka. (iso)











Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Yopi Karim Gelar Open House Idul Fitri 1445 H

Lubuklinggau, KoranSN Menyambut hari kemenangan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Bakal Calon Walikota Lubuklinggau …

error: Content is protected !!