ATM Minimarket Padang Selasa IB I Palembang Dibobol

Tampak mesin ATM yang dibobol pelaku. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Masin ATM di salah satu minimarket di Jalan Padang Selasa Kelurahan Bukit Lama Kecamatan IB I Palembang, Sabtu (16/2/2019) pukul 04.00 WIB dibobol kawanan pelaku.

Namun dalam aksinya para pelaku gagal menguras uang yang berada di dalam ATM. Bahkan pelaku pergi dari lokasi dengan meninggalkan tabung gas dan peralatan las, yang mereka gunakan untuk membobol ATM tersebut.

Kapolsek IB I Palembang, Kompol Masnoni melalui Kanit Reskrim, Ipda Irsan mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh pegawai minimarket sekitar pukul 07.10 WIB saat membuka minimarket tersebut. Ketika berada di dalam toko, pegawai minimarket melihat mesin ATM sudah dibobol dan rusak. Melihat hal tersebut kemudian pegawai toko melaporkan ke Polsek IB I Palembang.

Baca Juga :   Polisi Endus Jejak Pelaku Mutilasi Karoman di Ogan Ilir

“Lalu kami mendatangi minimarket tersebut dan melakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP diketahui jika pelaku tidak berhasil atau belum sempat mengambil uang yang berada di mesin ATM. Bahkan di TKP kami juga menemukan alat yang digunakan pelaku untuk beraksi, yakni tabung gas dan peralatan las. Jadi, selain gagal mengambil uang di mesin ATM para pelaku juga meninggalkan peralatan yang mereka gunakan untuk membobol mesin ATM,” terangnya.

Masih dikatakan Kanit, hasil dari olah TKP juga diketahui jika pelaku masuk ke dalam minimarket dengan cara merusak ventilasi yang berada di kamar mandi minimarket.

Baca Juga :   Kejari Lahat Tangkap Buronan Kasus Pemortalan Akses Jalan

“Dari kejadian ini kami sudah mendatangi lokasi, melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi. Sedangkan untuk pelakunya masih dalam penyelidikan dan pengejaran,” tegas Kanit. (ded)

Peralatan las yang ditinggalkan para pelaku di lokasi kejadian.
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Joko Tjandra Akan Jalani Sidang Perdana 2 November 2020

Jakarta, KoranSN Terpidana kasus cessie Bank Bali Joko Soegiarto Tjandra akan segera menjalani sidang perdana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.