Atraksi Aerobatik Meriahkan HUT Korpri di Griya Agung



Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi Inspektur pada Upacara Bendera pada Peringatan HUT ke-46 KORPRI Tahun 2017 di Griya Agung Palembang, Rabu (29/11/2017). (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menjadi Inspektur pada Upacara Bendera pada Peringatan HUT ke-46 KORPRI Tahun 2017 di Griya Agung Palembang, Rabu (29/11/2017). Kesempatan ini menurut Alex, harus dimanfaatkan sebagai moment perubahan untuk memberikan pelayanan lebih baik ke depan.

HUT Korpri kali berlangsung meriah, Gubernur Alex Noerdin berkesempatan untuk melepas balon ke udara yang berwarna putih dan biru diikuti oleh para peserta upacara. Selain itu, HUT Korpri di meriahkan berbagai aktrasi – aktrasi diantaranya Pesawat Aerobatik dari TNI AU, senam massal Tari Maumere diikuti 15O orang tergabung dalam PNS Kodam dan PNS di Lingkungan Pemprov Sumsel, penampilan tari kreasi Ya Saman dari Korpri TNI AL, AU dan AD. Kemudian, penampilan Terjun Payung gabungan dari PNS dan TNI yang berjumlah 13 orang serta penampilan beladiri Taekwondo, Wing Chun, Pencak Silat dan Wushu.

Dalam amanat Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan Gubernur Alex Noerdin bahwa Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa lndonesia.

Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara lndonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebinekaannya. “Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila,” ujarnya.

Disamping itu, Di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. lnovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat. “Kita, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi, “terangnya.

Baca Juga :   Hafisz Tohir Dorong Pertumbuhan Wirausaha Baru

Lanjutnya, Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel. Selain itu, Korpri harus mampu menjaga netralitas organisasi, menempatkan pelayanan masyarakat di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan. (ded/hms)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Siapkan Renstra Tahun 2025-2029, Kemenkumham Sumsel-DJKI Himpun Aspirasi Publik

Palembang, KoranSN Kanwil Kemenkumham Sumsel bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual menggelar Penghimpunan Aspirasi Publik …

error: Content is protected !!