Aubameyang Tak Berkutik di Anfield

Pierre-Emerick Aubameyang menjalani pertandingan yang buruk saat Arsenal kalah telak 1-5 di markas Liverpool. (foto-net/detiknews.com)

Liverpool, KoranSN

Sebuah pertandingan untuk dilupakan bagi Pierre-Emerick Aubameyang saat Arsenal terbenam di markas Liverpool 1-5. Aubameyang sama sekali tak berkutik.

Bomber asal Gabon itu diturunkan sebagai starter saat the Gunners melawat ke Stadion Anfield, Minggu (30/12/2018) dinihari WIB. Aubameyang diandalkan menggendor pertahanan Liverpool setelah sukses mengemas 13 gol di liga musim ini untuk memuncaki daftar topskorer sementara.

Namun, eks penyerang Borussia Dortmund itu sama sekali tak berdaya di hadapan Si Merah. Pada pertandingan tadi malam, Aubameyang hanya 13 kali menyentuh bola dan menyelesaikan 10 operan selama 71 menit di atas lapangan. Bahkan enam sentuhan di antaranya datang dari saat kickoff, di babak pertama maupun kedua.

Baca Juga :   Asensio Diyakini Akan Raih Ballon d'Or

Aubameyang juga cuma cuma sekali melepaskan tembakan, itu pun off target. Pada akhirnya, Aubameyang mesti meninggalkan area permainan lebih awal untuk digantikan Alexandre Lacazette.

Manajer Arsenal Unai Emery mengakui timnya kesulitan mengimbangi permainan Liverpool. “Setelah gol kami, mereka [Liverpool] mendesak dan ketika mereka mendesak di sini mereka bermain dengan determinasi,” kata dia usai pertandingan.

“Ini adalah momen yang sulit untuk kami, sebuah pengalaman buruk untuk kami. Tapi dari sebuah pengalaman buruk Anda harus belajar.

Sky Sports melaporkan bahwa ini adalah kedua kalinya seorang pemain Arsenal yang telah tampil di 70 menit atau lebih di sebuah pertandingan musim ini tapi hanya menuntaskan 10 operan atau kurang.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Bakal Jajal Kekuatan Tim PALI

Pemain sebelumnya yang dimaksud juga adalah Aubameyang. Striker berusia 29 tahun itu hanya menyelesaikan 10 operan selama 72 menit bermain melawan Liverpool yang berkesudahan 1-1 di Emirates, November silam. (detikcom)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Solskjaerkini Percaya Diri MU Akhirnya Punya Skuad Yang Kuat

Jakarta, KoranSN Kemenangan 5-0 Manchester United atas pemuncak klasemen Bundesliga RB Leipzig dalam pertandingan kedua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.