Audisi Liga Dangdut Indonesia, Antusias Warga Sumsel Padati Mako Brimob

Ekin Gabriel. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Memasuki pekan ke delapan audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan serentak hari ini tanggal 19 November 2017, di tiga Provinsi yakni, Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Maluku Utara. Sumatera selatan menjadi salah satu Provinsi yang terbanyak dan paling antusias.

Hal tersebut diungkap Ekin Gabriel selaku PSRD Division Head. Dikatakan Ekin, berdasarkan catatan pihak panitia sudah ada 250 peserta telah mengisi formulir pendaftaran dan kemungkinan untuk bertambahnya jumlah peserta masih ada.

“Ini pekan kedelapan audisi Liga Dangdut Indonesia, dari catatan kita, Sumsel ini merupakan Provinsi dengan jumlah peserta terbanyak dari audisi di Provinsi lain sebelumnya,” Kata Ekin dibincangi disela-sela berlangsungnya audisi, Minggu siang (19/12/2017).

Baca Juga :   Isak Tangis Warnai Pelepasan Capel Pondok Gontor Asal Sumsel

Dikatan Ekin, dalam seleksi audisi LIDA (Liga Dangdut Indonesia) akan dilakukan berbeda dari kompetisi terdahulunya yakni Dangdut Akademi Indosiar.

“Kita benar-benar mencari suara yang khas atau dikatakanla suara dengan cengkoknya yang benar-benar dangdut.” ujarnya.
Lalu, tambah Ekin, dari setiap Provinsi akan dipilh lima orang yang melaju ke tahap berikutnya. Dan kemudian akan ada satu peserta diantara kelima peserta nantinya terpilih untuk tampil dipanggung berkompetisi dengan peserta dari Provinsi lain pada tanggal 15 Januari 2018.

“Setiap provinsi kita pilih lima orang. Selanjutnya kelima peserta akan di seleksi lagi dan hanya akan ada satu peserta yang nanti akan mewakili Provinsinya untuk bersaing dengan peserta dari provinsi lain dipanggung Indosiar yang disiarkan langsung pada 15 Januari nanti. Tapi sebelum tanggal 15 Januari, para peserta ini akan ditampilkan atau diumumkan ke publik tepat pada hari ulang tahun Indosiar yakni tanggal 13 Januari 2018,” ungkapnya. (den)

Baca Juga :   30 Siswa SDN 183 Dapat Beasiswa Berprestasi
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Masyarakat Dinilai Telah Sadar Pentingnya Keamanan Pangan

Palembang, KoranSN Pemerintah Kota Palembang menilai bahwa pentingnya keamanan pangan dari bahan-bahan berbahaya saat ini …