Augustinus Sempat Divonis Bebas dan Buron Hingga Perkara Dugaan Korupsi Kredit BSB Dikembangkan





Pasca keluarnya putusan Mahkamah Agung RI, Augustinus Judianto yang kala itu dipanggil oleh Kejati Sumsel untuk dieksekusi tak kunjung menghadiri panggilan hingga akhirnya Kejati Sumsel menetapkannya sebagai DPO. Namun akhirnya, Augustinus Judianto berhasil ditangkap oleh Tim Tabur (Tangkap Buronan) dari Kejati Sumsel dan Kejagung RI, Selasa malam (5/1/2021) pukul 21.30 WIB di Jalan Widya Chandra VIII Kebayoran Baru Jakarta Selatan (Jaksel).

Setelah ditangkap, kemudian Tim Tabur membawa Augustinus Judianto ke Kejati Sumsel, dan pada Rabu malam (6/1/2021) Augustinus Judianto dieksekusi ke dalam sel tahanan Rutan Pakjo Palembang untuk menjalani masa hukumannya sesuai keputusan dari Mahkamah Agung RI.

Baca Juga :   25 Persen Konsumen Premium Beralih ke Pertalite

Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Khaidirman, Kamis (21/1) mengatakan, pengembangan penyidikan dugaan kasus korupsi Kredit Modal Kerja (KMK) Bank Sumsel Babel (BSB) tahun 2014 ini karena satu orang terdakwa, yakni Augustinus Judianto selaku Komisaris PT Gatramas Internusa terbukti bersalah karena perkaranya telah diputus oleh Mahkamah Agung RI.

“Jadi perkara ini terbukti ada pidana korupsinya, sebab satu terdakwanya kan sudah diputus. Oleh karena itu kini Kejati Sumsel melakukan pengembangan penyidikan,” tegas Khaidirman. (ded)

Baca Juga :   Truk Modif Berisi 4 Ton Minyak Mentah Disita

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dugaan Korupsi Pupuk PT Pusri Terus Diusut Kejati

Palembang, KoranSN Kejati Sumsel hingga kini masih terus mengusut dugaan kasus korupsi ekspor pupuk non …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.