Australia, Selandia Baru Dukung Palestina dalam Pemungutan Suara PBB





Riyad Mansour (tengah), pengamat tetap Palestina untuk PBB, bercakap-cakap menjelang pertemuan Dewan Keamanan untuk memperbarui pertimbangan keanggotaan penuh Palestina di PBB, di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York, Senin (8/4/2024). (Foto-ANTARA/UN Photo/HO via Xinhua/Loey Felipe/am.)

Ankara, KoranSN

Australia dan Selandia Baru pada Jumat (10/5/2024) bergabung dengan negara-negara lain dalam mendukung negara Palestina dalam pemungutan suara tingkat tinggi di PBB.

Berbicara kepada wartawan di Adelaide pada Sabtu (11/5/2024), Menteri Luar Negeri Australia Penny Wong mengatakan pemungutan suara tersebut bertujuan untuk memberikan “hak tambahan yang sederhana untuk berpartisipasi dalam forum PBB,” dan bahwa Australia hanya akan mengakui Palestina “bila menurut kami waktunya tepat.”

Baca Juga :   Ayah Pendaki Asal Belgia yang Hilang di Australia Minta Bantuan

“Sebagian besar wilayah kami dan banyak mitra kami juga memberikan suara setuju, termasuk sekutu kami Selandia Baru, mitra khusus dan strategis kami Jepang, mitra strategis komprehensif kami Indonesia, Singapura dan Republik Korea,” katanya.

“Resolusi yang kami dukung ini adalah tentang perdamaian dan keamanan jangka panjang bagi Israel dan Palestina. Dan saya sangat yakin bahwa satu-satunya jalan untuk menjamin perdamaian dan keamanan bagi Israel adalah dengan pembentukan dua negara,” tambah menteri tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Banjir di Selatan Brasil Tewaskan 126 Orang

Mexico City, KoranSN Angka kematian akibat banjir di negara bagian Rio Grande do Sul di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!