Avia Star Landing di Bandara Atung Bungsu

Walikota Pagaralam

Pagaralam, SN

Pesawat Avia Star BAE 146/200 akan mendarat di Bandara Atung Bungsu untuk menyambut HUT Kota Pagaralam ke-14, selain berbagai agenda dan perlombaan olahraga serta arena Besemah Expo.

Pesawat dengan muatan 92 kursi tersebut akan mengantar masyarakat Pagaralam-Jakarta hanya 70 menit dengan biaya Rp800.000. Ongkos tersebut disubsidi Pemerintah Provinsi Sumsel melalui dana Bantuan Gubernur (Bangub).

GM Commercial dan Business Development PT Avia Star Mandiri Petrus Budi Prasetiyo menuturkan, untuk pesawat Avia Star dengan kursi 92 Seat. Namun, lantaran run way Bandara Atung Bungsu masih dikembangkan, penumpang akan dibatasi hingga 50 seat.

“Kebetulan dalam rangka memperingati HUT Pagaralam pada tanggal 16 Juni ini pesawat terbang perdana. Penerbangan disubsidi,” ujar dia, Selasa (9/6).

Untuk sementara waktu, penerbangan akan dilakukan seminggu sekali setiap hari Kamis. Dimana, pesawat dari terminal 1C Cengkareng dari Jakarta ke Pagaralam pukul 12.00 WIB. Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB akan kembali lagi ke Jakarta.

Baca Juga :   Pendaki Diimbau tak Dekati Kawah Dempo

“Untuk tiga kode penerbangan Pagaralam-Jakarta ini menggunakan kode DPM. Kode ini dapat dibuka secara nasional dan pemesanan bisa dimana saja dalam waktu seminggu kedepan,” paparnya.

Selain Pagaralam ditambahkan Marketing dan Promotion Manager PT Avia Star Eko Prihantoro, penerbangan Avia Star menuju Linggau, Muara Bungo dan lainnya.

“Nantinya penumpang akan mendapatkan pelayanan prima seperti snack, minuman dan lainnya. Kemudian, pilot untuk BAE ada 9 orang, copilot 12 orang, total pilot 51 pilot yang sudah siap. Dengan banyaknya penerbangan ini kami menerima pilot baru sebanyak 12 orang,” bebernya seraya menambahkan, untuk tinggi penerbangan 1,2 meter. Akan tetapi, dari hasil tim evaluasi dari kementerian pusat akan berubah.

Sementara itu, Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, untuk penerbangan Pagaralam sekitar pukul 14.00 WIB Pagaralam-Jakarta. Jam 12.00 WIB dari Jakarta-Pagaralam, untuk agen bisa menghubungi di Kantor Dinas Perhubungan Pagaralam.

Baca Juga :   Sungai Rawas Meluap, Karang Dapo Banjir

“Sebelum penerbangan perdana sudah dipesan untuk penerbangan Pagaralam-Jakarta. Jadi, kami optimis penerbangan akan ramai. Jika sudah maju maka kemungkinan besar akan ditambah lagi,” jelas Ida.

Kemudian, ketika di Jakarta masyarakat Pagaralam bisa pulang menggunakan pesawat Susi Air dari Jakarta ke Palembang dan Pagaralam. Jadi, penerbangan ini terhubung dengan baik. (asn)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ishak Mekki Sosialisasi Empat Pilar di Lempuing

Lempuing, KoranSN Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), H. Ishak Mekki kembali menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.