Awas! Copet di Pasar 16 Ilir Incar Warga Berbelanja Lebaran



Spanduk bergambar foto para copet yang dipasang Polsek IT I di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang.(foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya jika menjelang Hari Raya Idul Fitri di Pasar 16 Ilir Palembang dipadati masyarakat untuk berbelanja, sehingga mendekati hari lebaran seperti saat ini kawasan tersebut masuk dalam lokasi yang rawan aksi pencopet.

Untuk mengantisipasi para pelaku copet beraksi maka Polsek IT I Palembang telah memasang spanduk bergambar foto-foto para residivis copet. Hal tersebut dilakukan agar warga yang berbelanja di Pasar 16 Ilir untuk keperluan lebaran Idul Fitri 1440 H, dapat lebih waspada dan berhati-hati agar tidak menjadi korban pelaku copet.

Kapolsek IT I Palembang, Kompol Edi Rahmat didampingi Kanit Reskrim Ipda Jhony Palapa, Kamis (30/5/2019) mengatakan, dikarenakan di kawasan Pasar 16 Ilir rawan akan aksi pencopeten makanya pihaknya memasang spanduk foto para pelaku copet di kawasan tersebut.

Baca Juga :   Polisi: Artis TA Ditarif Rp 75 Juta Sekali Kencan

“Menjelang lebaran saat ini masyarakat banyak mendatangi Pasar 16 Ilir untuk berbelanja, sehingga di kawasan tersebut setiap harinya padat dan ramai didatangi warga. Hal inilah yang dimanfaatkan para pelaku copet untuk melancarkan aksinya. Maka dari itu kami mengingatkan warga untuk waspada dan berhati-hati dengan memasang foto para copet tersebut di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang,” ungkapnya.

Masih dikatakannya, dari sejumlah kasus copet yang telah diungkap pihaknya, setiap beraksi para pelaku copet ini tidak sendirian melainkan berkelompok dan memiliki peran masing-masing.

“Bahkan pelakunya bukan hanya laki-laki saja, melainkan ada juga yang perampuan. Dimana dalam aksinya, para pelaku ada yang berperan mengalihkan perhatian korban, disaat korban lengah saat itulah pelaku lainnya mengambil barang milik korban seperti dompet,” terangnya.

Baca Juga :   Tes Urine Mendadak, 1 Bintara Positif

Selain memasang spanduk berisikan foto pelaku copet lanjut Kapolsek, untuk mengatisipasi pelaku beraksi maka saat ini pihaknya telah menyebar petugas kepolisian berseragam preman dari Satreskrim Polsek I Palembang.

“Jadi, di Pasar 16 Ilir tersebut kami telah menyebar anggota Satreskrim. Selain itu kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap barang yang dibawa, cukup membawa uang seperlunya saja ketika berbelanja di Pasar 16 Ilir. Kemudian jika warga menjadi korban pencopetan, kami harap segera melapor kepihak kepolisian agar segera kami lakukan pengejaran terhadap pelakunya,” tandasnya. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyidikan Dugaan Korupsi Kredit Bank Sumsel Babel Pintu Masuk Ungkap Perkara Kredit Lainnya

Palembang, KoranSN Pengamat Hukum Sumsel, Dr Sri Sulastri SH MHum, Minggu (25/7/2021) mengatakan, kejahatan perbankan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.