Awasi Masyarakat Buang Sampah Sembarangan, DLHK Bentuk Tim Terpadu



Ilustrasi. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Dalam upaya mengawasi masyarakat yang masih sering membuang sampah bukan pada tempatnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang membentuk tim terpadu kebersihan.

Kepala DLHK Kota Palembang, Faizal Ar, Minggu (17/12/2017) mengatakan, guna mengawasi pola prilaku masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan. Untuk itu, pihaknya sepakat untuk membentuk tim terpadu kebersihan. Dimana tim terpadu ini terdiri dari personil, Kodim, Polresta Palembang, SatPol PP serta Taruna Siaga Bencana (Tagana).

“Tugas tim terpadu ini untuk mengawasi setiap daerah di 18 kecamatan di Kota Palembang, dimana mereka dibentuk dan akan dibagi dalam enam regu yang setiap regunya terdiri dari gabungan 15 petugas,” ungkap Faizal.

Menurutnya, permasalahan sampah ini adalah kewajiban untuk semua pihak, lantaran dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih akhirnya berdampak baik bagi kehidupan dilingkungan masyarakat itu sendiri.

Disisi lain, lanjut Faizal, Pemkot Palembang telah mengeluarkan Perwali bagi pembuang sampah sembarangan yang jelas akan dikenakan denda yang cukup berat.

“Keinginan Pemkot untuk menjaga Kota Palembang selalu bersih harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat, dimana tanpa masyarakat yang peduli, hal ini tak akan berhasil. Untuk itu, kami berharap dengan adanya tim pengendali ini, mudah-mudahan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan, mari kita kita jaga sama-sama kota kita tercinta ini,” jelasnya.

Baca Juga :   Kabut Asap Masuk Tahap Emergency

Masih dikatakannya, upaya yang dilakukan tersebut, tidak lain untuk mengajak masyarakat agar peduli dengan kebersihan lingkungan, mengingat Kota Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games tahun 2018 mendatang.

“Apa yang kita lakukan ini semata untuk mengajak masyarakat peduli akan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan,” tandasnya. (rgn)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Sosialisasi Pendaftaran Merek Kolektif

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyosialisasikan pendaftaran …

error: Content is protected !!