Ayah dan Anak Yudisium Bareng

Ayijuanda dan sang anak M Agung saat dimandikan dalam kegiatan yudisium Stiper Sriwigama. (foto/Alwi)
Ayijuanda dan sang anak M Agung saat dimandikan dalam kegiatan yudisium Stiper Sriwigama. (foto/Alwi)

Palembang, koranSN

Momen indah bagi Ayijuanda sekaligus ayahanda dari M Agung Apriansyah karena dapat menyelesaikan studi serentak dengan sang anak.

Ayijuanda mengatakan, dirinya sangat senang dapat diyudisium bareng sang anak, dan itu merupakan kebanggan karena momen ini sangat langka.

“Saya sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan studi bareng anak di tempat kuliah yang sama, dan angkatan yang sama,” katanya, Sabtu (16/1/2015).

Dijelaskannya, dirinya sengaja kuliah ditempat yang sama dengan sang anak agar dapat memberikan semangat pada sang anak, selain itu memang untuk menambah ilmu pengetahuan.

“Sangat sengaja kuliah di Stiper ini karena dari segi ilmu nya baik, ditambah lagi telah terakreditasi B, itu menandakan belajar dan mengajarnya telah baik,” ujarnya mahasiswa Ilmu Kehutanan Stiper Sriwigama tersebut.

Baca Juga :   Telkomsel Terdaftar Kontrak Komersial 5G Dengan ZTE-China

Selain sistem pengajaran yang baik, lanjut Ayijuanda, di Stiper ini juga ditekankan tentang kedisiplinan bukan hanya asal hadir. “Karena itu saya sengaja masuk ke kuliah ini bareng dengan Agung anak saya agar kedepannya anak saya lebih bersemangat,” ujarnya Ayijuanda yang bekerja di Dinas Kehutanan Banyuasin.

Sementara itu, Owner sekaligus rektor Stiper Sriwigama, Sudirman Tegoeh mengatakan, momen ini sangat langka, karena ayah dan anak dapat yudisium bareng.

“Sebelumnya ada juga ayah dan anak berkuliah di sini tapi untuk yudisiumnya tidak sama, kadang anaknya duluan yang diwisuda, kadang juga orang tua duluan yang diwisuda,” katanya.

Untuk jumlah yang diyudisium sendiri, lanjut Sudirman, yakni sebanyak 19 mahasiswa dari jurusan agrotek kehutanan dan agribisnis. “Kami berharap lulusan Stiper ini dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara,” harapnya.

Baca Juga :   Harnojoyo: Ingin Mengobati Demam, Ikutlah Subuh Berkeliling

Ditambahkannya, sejak berdirinya Stiper sampai dengan saat ini, jumlah mahasiswa yang telah lulus dari Stiper yakni sebanyak 381 mahasiswa, dan sebagian dari mereka telah bekerja dibeberapa tempat unggulan seperti perkebunan, perbankan dan lain sebagainya.

“Baru-baru ini juga ada alumni dari Stiper Sriwigama yang diterima Bank Indonesia (BI), ini membuktikan bahwa mahasiswa di Stiper Sriwigama berpotensi,” tandasnya. (wik)

Publisher : awik obsesi

Avatar

Lihat Juga

TMII Tutup Total Selama PSBB

Jakarta, KoranSN Manajemen Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menutup total seluruh pelayanan wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.