Ayah Tiri Diduga Aniaya Anak Tirinya







Ilustrasi (foto-net)

Prabumulih, KoranSN

Naas dialami ‘NFR’, remaja putri yang masih berusia 12 ini. Pasalnya, ia tak berdaya bahkan nyaris meregang nyawa usai dianiaya ‘RN’, ayah tirinya sendiri.

Tak hanya itu, setelah menjadi korban penganiayaan korban juga ditinggal sendirian dalam keadaan tak berdaya di semak semak di pinggir Jalan Lingkar Timur Kelurahan Gunung Obul   Kecamatan Prabumulih Timur, tak jauh dari komplek Islamik Center yang ada dilokasi.

Akibatnya, siswi yang masih duduk dibangku sekolah dasar ini harus mengalami trauma berat dan selalu merasa ketakutan serta jarang bicara.

Bahkan untuk buang air saja menuju toilet dirumahnya, korban harus minta ditemani ibunya Eli Eka Siswati lantaran takut sendirian.

Kasat Reskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto mengatakan, akibat kejadian tersebut korban saat ini masih mengalami trauma berat.

“Menurut keterangan orang tuanya, korban akan diperiksakan ke psikiater untuk memeriksakan mentalnya,” terangnya.

Sementara ibu korban mengaku, jika anaknya tersebut, masih ingat atas kekejaman ayah tirinya tersebut lantaran korban selalu mengigau dan cemas.

“Kami selaku orang tuanya meminta agar pelaku ‘RN’ dihukum setimpal dengan perbuatannya yang telah berencana untuk membunuh korban,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dipergoki Petugas Pelaku Bobol Mesin ATM Dibekuk

Atas perbuatannya, pelaku bisa dijerat dengan pasal berlapis yakni; pasal 351 KUHP dengan pidana lima tahun penjara dan UU Perlindungan Perempuan dan Anak dengan pidana kurungan sembilan tahun penjara. (and)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Gakkum KLHK dan Bakamla Gagalkan Penyelundupan Kayu Ilegal

Makassar, KoranSN Tim Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi bersinergi …

error: Content is protected !!