Ayahanda Walikota Palembang Tutup Usia, Pesan Sang Ayah Tersampaikan





Walikota palembang H Harnojoyo mendampingi jenaza ayahanda saat hendak diberangkatkan ke desa Tanjung Sakti Lahat.
Walikota palembang H Harnojoyo mendampingi jenazah ayahanda saat hendak diberangkatkan ke desa Tanjung Sakti Lahat. (foto/Ferdinand d)

Palembang, SN
Belum lama sang Ayah H Syapril bin Ruhuk menghadiri saat istimewa, yakni Pelantikan Putra Pertama H Harnojoyo, kini bertepatan Selasa (15/9) Ayahanda tercinta kembali kepada yang Maha Kuasa Allah SWT diusia 80 tahun.

Namun, pesan sang ayah telah sampai kepada Walikota Palembang yakni untuk menjaga adik-adiknya sebagai putra pertama.

Salah satu keluarga, Eko mengatakan, pesan yang dititipkan sang ayah kepada Harnojoyo ini telah sampai anak yang lainnya juga. “Pesannya setiap saat untuk menjaga adik-adiknya karena bapak (Harnojoyo, red) merupakan anak pertama dari 7 bersaudara,” katanya.

Dirinya juga menambahkan, selain itu, sang ayah juga berpesan untuk menjalankan tugas yang diembannya dengan sebaik mungkin. “Banyak pesan dari beliau yang telah disampaikan kepada anak-anaknya dan sampai saat ini telah dijalankan. Beliau merupakan sosok yang menjadi panutan keluarga,” ujarnya.

Kabag Humas dan Protokol Kota Palembang, Ratu Dewa menambahkan, sejak dilantiknya Walikota Palembang kondisi sang ayah masih tetap baik, namun memang ada riwayat penyakit darah tinggi. Tapi baru pagi ini (kemarin, red) beliau mengalami sesak napas dan langsung dibawa ke rumah sakit siti khodijah.

“Namun, saat akan dibawa ke rumah sakit, beliau sudah menghembuskan napas terakhirnya,” katanya.

Dijelaskannya, semula H Syapril tinggal bersama Walikota Palembang, H Harnojoyo namun beberapa waktu yang lalu Walikota ada tugas diluar kota sehingga sang ayah ingin tinggal bersama sang adik. Meninggalnya ayah dari walikota ini, sambung Dewa, tepat pada pukul 06.30 WIB dan akan disemayamkan di kampung halaman yakni Desa Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. “Sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya ayah dari Walikota Palembang,” jelasnya

Sementara itu, Walikota Palembang, H Harnojoyo telah mengikhlaskan kepergian ayahanda tercinta, yang harus kembali ke pangkuan Allah.SWT. Bagi Harnojoyo ayahandanya merupakan sosok panutan yang tiada henti memotivasi dan berjasa besar terhadap kesuksesan anak-anaknya.

Baca Juga :   Marak Aksi Vandalisme di Fasilitas Publik Wilayah Talang Ubi PALI

“Saya sebenarnya tidak menyangka, karena kemarin sebelum saya berangkat, beliau sehat. Ini sudah janjinya kepada yang maha kuasa. Saya ikhlas, dan semoga amal ibadah diterima Allah SWT, amiiin,” jelasnya.

Harnojoyo juga mengatakan, dirinya tidak akan pernah lupa kata-kata terakhir sang ayah, saat menghantarkannya menjadi Walikota Palembang beberapa waktu lalu. “Ayah saya minta, setelah dilantik, saya harus menjadi pemimpin yang amanah, merakyat, dan harus bekerja sungguh-sungguh untuk membangun Kota Palembang,” terangnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan perhatiannya hari ini (kemarin, red). Semoga melalui doa handai taulan yang hadir maupun tidak sempat hadir. “Saya berterima kasih banyak kepada yang sudah hadir dan tidak sempat hadir namun tetap memberikan doa, semoga perbuatan kita nantinya akan mendapat balasan dari Allah SWT,” tandasnya.(wik)







Publisher : Ferdin Ferdin

Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Atasi Isu Strategis di Bidang Pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Forum Dilkumjakpol

Palembang, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!