Azerbaijan dan Armenia Akan Lanjutkan Pembicaraan Damai Februari Ini









Arsip Foto – Petugas sedang membersihkan ranjau di sekitar jalanan Aghdam, Azerbaijan, Sabtu (4/3/2023). Setelah Perang Karabakh Kedua berakhir pemerintah Azerbaijan memulai operasi pembersihan ranjau secara ekstensif di tanah yang pernah diduduki. (Foto-Antara)

Istanbul, KoranSN

Delegasi dari dua negara bertetangga Azerbaijan dan Armenia akan melakukan pembicaraan perdamaian dalam beberapa hari ke depan, demikian menurut negara-negara Kaukasus selatan itu pada Senin (26/2/2024).

“Meski ada jeda tertentu dalam negosiasi, pengerjaan teks perjanjian perdamaian terus berlanjut,” demikian menurut laporan AzerNews yang berbasis di Baku mengutip pernyataan Menteri Luar Negeri Azerbaijan Jeyhun Bayramov.

Baca Juga :   Bangunan Ambruk di Yordania Tewaskan 5 Orang, Lukai 7

“Namun, setelah pertemuan antara Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, dan Perdana Menteri Armenia, Nikol Pashinyan, di sela-sela pertemuan Konferensi Keamanan Munich (awal bulan ini), diputuskan untuk memulai kembali prosesnya,” AzerNews melaporkan lebih lanjut.

“Negosiasi secara fisik juga telah direncanakan atas perjanjian perdamaian antara delegasi Azerbaikan dan Armenia dalam beberapa hari ke depan,” lanjut Bayramov, menurut laporan itu.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Armenia Ani Badalyan melalui Facebook mengatakan bahwa pertemuan akan dilaksanakan pada 28-29 Februari di Berlin sesuai dengan kesepakatan yang dicapai selama pertemuan trilateral pada 16-18 Feb selama Konferensi Keamanan Munich. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tagih Pasien COVID Rp305 Juta Per Ranjang, Nakes RS di Peru Ditangkap











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden

Washington, KoranSN Israel sepakat membuka rute tambahan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!