Azis Syamsuddin Diduga Suap Eks Penyidik Stepanus Robin Rp3,1 Miliar





Dari kiri-kanan. Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto, Ketua KPK Firli Bahuri, dan Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (25/9/2021) terkait pengumuman dan penahanan tersangka Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dalam kasus dugaan suap terkait dengan penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (AZ) memberikan suap kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju senilai Rp3,1 miliar.

Baca Juga :   Kurir Narkoba di Lahat Ditangkap

Hal tersebut terungkap dalam konstruksi perkara yang menjerat Azis sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait dengan penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

“Sebagaimana komitmen awal pemberian uang dari AZ kepada SRP dan MH (Maskur Husain/advokat) sebesar Rp4 miliar yang telah direalisasikan baru sejumlah Rp3,1 miliar,” kata Ketua KPK, Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK Jakarta.

Firli menjelaskan, pada sekitar Agustus 2020, Azis yang merupakan politikus Partai Golkar itu menghubungi Robin dan meminta tolong mengurus kasus yang melibatkan Azis dan Aliza Gunado (AG) yang sedang dilakukan penyelidikannya oleh KPK. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Tegakan Hukum Secara Maksimal Kepada Para Pelaku Kasus Karhutla

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pembuat Sekaligus Pengedar Pil Ekstasi Oplosan Dibekuk

Palembang, KoranSN Tim Opsnal Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil mengungkap kasus pembuat sekaligus pengedar pil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.