Babel Bangun Kolam Retensi Terak Atasi Banjir Pangkalpinang





Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin (kanan) bersama Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Babel Panca Hermawan saat meninjau lokasi pembangunan kolam retensi di Desa Terak – Pedindang. (Foto-Antara)

Pangkalpinang, KoranSN

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendorong percepatan pembangunan kolam retensi di Desa Terak – Pedindang, Kabupaten Bangka Tengah, guna mengatasi banjir di Kota Pangkalpinang.

“Pemerintah pusat telah mengalokasikan ratusan miliar untuk pembangunan Kolam Retensi Terak – Pedindang ini dan jangan sampai tidak jadi,” kata Penjabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga :   Bidan dan Kader Kesehatan Bisa Berkolaborasi Deteksi Stunting Anak

Menurut dia selama ini pemerintah daerah setiap tahun harus menganggarkan dana dalam menormalisasi sungai untuk mereduksi banjir di Pangkalpinang. Hal itu akan terus terjadi jika kawasan hulu di Desa Terak – Pedindang tidak dibenahi.

“Saya mewakili masyarakat Pangkalpinang berharap pekerjaan ini jangan sampai tidak jadi. Namun jika di sini masih terkendala lahan, saya usul alihkan pembangunan di Selindung, karena di sana tanahnya sudah clear,” ujarya. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Dikes Lombok Tengah Gelar Fogging Cegah Kasus DBD

Praya, Lombok Tengah, KoranSN Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat melakukan pengasapan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!