Babinsa Koramil 418-02/Pakjo Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

Anggota Babinsa Pelda Suparno sedang membersihkan parit. (foto-anton/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Guna mengantisipasi banjir pada saat terjadi hujan dimusim penghujan seperti saat ini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 418-02/Pakjo Kodim 0418/Palembang Pelda Suparno bersama dengan masyarakat bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di lingkungan Rumah Susun (Rusun) Blok 04 RT 08 RW 02 Kelurahan 23 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Minggu (24/2/2019).

Kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Pembersihan parit di lingkungan pemukiman warga kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, juga untuk memperlancar saluran air sehingga air pada saat hujan tiba nanti tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit,” ungkap Pelda Suparno.

Baca Juga :   Prajurit TNI Wajib Jaga Kesehatan dan Rajin Berolahraga

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Kalau ada parit yang tersumbat dan penuh dengan sampah, kita bersihkan sama-sama, karena jika tidak air akan tergenang dan akan menimbulkan berbagia masalah yang akan membahayakan warga yang bermukim di sekitarnya mulai dari banjir hingga berbagai penyakit yang diakibatkan nyamuk,” terangnya kepada warga.

“Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan,” pungkas Suparno.

Baca Juga :   Pembebasan Lahan Musi IV Molor

Sementara itu, Lurah 23 Ilir Bapak KMS Faisol yang turut hadir dalam kegiatan gotong royong tersebut, mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 418-02/Pakjo yang mau meluangkan waktunya untuk bersama-sama dalam kegiatan pembersihan parit di lingkungannya.

“Kegiatan-kegiatan apapun di lingkungan Kelurahan 23 Ilir, Babinsa selalu ada di tengah-tengah masyarakat”, katanya. (awj/rl)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sehari, 39 Warga Positif Corona 1 Meninggal

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Kasi Surveillans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Sumsel, Yusri jika dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.