Babinsa Koramil Bangun Komsos Melalui Kegiatan Pramuka




Tampak anggota Pramuka siswa-siswi membangun komunikasi sosial di halaman Sekolah Desa Babatan Kecamatan Linang Kanan Empat Lawang. (foto-humas kodam)

Palembang, KoranSN

Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 405-06/Muara Pinang Kodim 0405/Lahat, Serda Sahiman, Sabtu (27/1/2018) membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan berpartisipasi dalam lomba kreatifitas anggota Pramuka siswa-siswi SDN Lintang Kanan di halaman Sekolah Desa Babatan Kecamatan Linang Kanan Empat Lawang.

Serda Sahiman mengapresiasi penyelenggaraan lomba kreatifitas anggota Pramuka di SDN Lintang Kanan tersebut. Oleh sebab itulah, perlombaan tersebut dimanfaatkan dengan ikut berpartisipasi dalam membangun komunikasi sosial.

“Babinsa kita ikut berpartisipasi dalam membangun Komsos bersama generasi muda,” katanya.

Selanjutnya Sahiman menjelaskan, lomba kreatifitas Pramuka ini juga dimanfaatkan dengan memberikan pemahaman kepada siswa terkait pentingnya kebersamaan dan menciptakan kreatifitas dalam membuat ide-ide, yang berguna bagi orang lain.

“Kegiatan lomba kreatifitas anggota Pramuka ini bisa menciptakan kemandirian dan kedisplinan siswa sebagai upaya dalam pembentukan generasi muda berjiwa patriotisme, nasionalisme dan berdisiplin,” ujarnya.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Lintang Kanan, Muhamad SPd MPd mengatakan, sebanyak 215 siswa yang dilibatkan untuk mengikuti kegiatan lomba kreatifitas Pramuka yang digelar oleh Orientasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut adalah untuk mencegah siswa dari kegiatan yang negatif dan mengajak siswa untuk menyibukkan diri mengejar prestasi.

“Ini kegiatan perdana, kita siapkan hadiah bagi pemenang guna memotifasi siswa, dan tahun depan juga akan kita lakukan lagi,” ungkapnya.

Baca Juga :   Sempat Terhenti, Dana Transport Ustadz/Ustadzah Kembali Diusulkan

Lebih lanjut Muhamad menjelaskan, beberapa hari sebelum dilaksanakan perlombaan, pihaknya sudah memberitahu kepada siswa untuk menyiapkan kreasi masing-masing untuk dilombakan dalam lomba kretaifitas Pramuka dan pada sehari ini dilaksanakan penilaian hasil kreatif siswa siswa tersebut. Sebagai juri/penilai guru-guru sekolah dibantu oleh Babinsa dari Koramil Muara Pinang.

“Ide kreatif siswa-siswi ternyata banyak sekali, mulai dari berbagai ketrampilan kerajinan tangan, tanaman bunga dalam pot, teknik baris berbaris dan sebagainya,” terangnya. (rgn/dam)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Klinik Lapas Kelas I Palembang Raih Akreditasi Paripurna

Palembang, KoranSN Klinik Pratama Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Palembang (Lapas Merah Mata) torehkan prestasi membanggakan …

error: Content is protected !!