BAF Gelar Lomba Inovasi Energi Tingkat Pelajar







Workshop lomba inovasi energi tingkat pelajar Bukit Asam Fondation. (foto-yudi)

Muara Enim, KoranSN

Bukit Asam Fundation (BAF) menggelar lomba inovasi energi terbarukan tingkat pelajar. Lomba ini diikuti perseorangan atau tim siswa-siswi SMA/SMK Bukit Asam Tanjung Enim.  Adapun hadiah yang disediakan untuk para pemenang yakni, diberangkatkan ke Provinsi Aceh untuk mengunjungi proyek energi listrik dari pohon kedondong yang ditemukan oleh Naufal Razig.

“BAF menyelenggarakan lomba inovasi energi terbarukan untuk pelajar tingkat SMA dan SMK Bukit Asam. Kegiatan ini untuk memberikan semangat siswa berinovasi membuat energi terbarukan,” kata Ketua Bukit Asam Fundation, Drs Muhammad Hatta MBA, kemarin.

Dia menjelaskan, peserta lomba bisa sendiri atau kelompok maksimal tiga orang. Kemudian, peserta melakukan regristasi melalui website: bukitasamfondation.com, kegiatan lomba ini akan berlangsung hingga Agustus 2017 ini. Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh PT Bukit Asam (persero) Tbk yang bertujuan untuk memunculkan sumber energi terbarukan untuk masa mendatang.

“Lomba ini sejalan dengan semangat SMKBA menjadi unggulan dalam pengembangan energi baru dan terbarukan. Untuk mendukung transformasi PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia,” ungkap Hatta.

Sementara itu, Kepala SMK Bukit Asam, Hj Sri Indarti SPd, menyambut baik lomba inovasi energi terbarukan Bukit Asam Fundation 2017.

Baca Juga :   Lurah Minta Perbaikan Jalan, Jembatan dan Sungai

“Saya menyambut baik kegiatan ini. Didukung dengan adanya pengembangan inovasi di Yayasan Bukit Asam. Insya Allah jiwa kreatif dan inovatif terus berkembang di sekolah binaan BAF ini,” ungkap Sri Indarti. (yud)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!