Bahas APBD-P 2018, DPMPTSP Palembang Akan Bangun Mal Pelayanan Publik





Suasana pembahasan persiapan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). (Foto-Istimewa)

Palembang, KoranSN

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang telah membahas APBD-P Tahun 2018 bersama Komisi II DPRD Kota Palembang. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas persiapan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP).

Kepala DPMPTSP Kota Palembang, DR. Ahmad Mustain S.STP M.Si menjelaskan, bahwa ada penambahan pagu anggaran untuk persiapan pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP). Penambahan tersebut merupakan upaya percepatan realisasi MPP di Kota Palembang.

Menurutnya, program yang akan diprioritaskan berupa pembangunan jaringan dan utulitas serta perbaikan beberapa barang/aset yang sudah ada di SPC, dimana bangunan beserta asetnya tersebut telah dilimpahkan Pemerintah Provinsi sehingga menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Palembang.

Kepala DPMPTSP Kota Palembang, yang didampingi oleh Yan Sabar M. Sihotang, AP (Sekretaris DPMPTSP) dan Citra Martikalini S.STP., M.Si (Kabid Promosi Penanaman Modal) juga menjelaskan, bahwa sebelumnya telah dilakukan upaya percepatan lainnya seperti perbaikan genset dan pemasangan listrik dan air guna mendukung kegiatan Media Center ASIAN Games.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kota Palembang, Ferry Anugrah, S.IP, menyatakan, dirinya mendukung penuh persiapan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan mulai berjalan tahun 2019 tersebut.

Sedangkan Anggota Komisi II, Alex Andonis juga mengingatkan untuk benar-benar memastikan status peruntukan gedung tersebut, jangan sampai ada permasalahan terkait alih fungsinya.

Baca Juga :   Pembatasan Aktivitas Berdasarkan Peta Zonasi Tingkat RT

Kemudian anggota DPRD lainnya, Endang Larasati menyatakan dukungan penuhnya akan konsep MPP tersebut, menurutnya, konsep kemudahan dan kenyamanan yang diusung oleh MPP bisa menumbuhkan minat investor lebih banyak lagi dan menambah kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Dengan kehadiran Mall Pelayanan Publik tahun 2019 mendatang, diharapkan akan semakin memberikan dampak postif bagi perkembangan investasi di Kota Palembang, karena seluruh pelayanan kepada masyarakat dan investor akan berpusat disini. (den)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Ikuti Pembinaan dan Koordinasi Tusi Biro Hukerma

Palembang, KoranSN Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Koordinasi Humas, Hukum …

error: Content is protected !!