Bahas Pengangkatan Paslon Terpilih, DPRD PALI Gelar Paripurna Istimewa

Pimpinan DPRD PALI menandatangani
Pimpinan DPRD PALI menandatangani berita acara rapat paripurna. (foto/Anasrul)

PALI, KoranSN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PALI, Rabu (27/1/2016) menggelar rapat paripurna istimewa tentang Pengusulan Pengesahan Pengangkatan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati PALI periode 2016-2021.

Paripurna yang dihadiri oleh 23 anggota dewan dari 25 orang anggota, juga dihadiri oleh Penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi Msi, beserta jajarannya, pasangan calon (Paslon) terpilih Heri Amalindo- Ferdian Andreas Lacony (HAFAL), komisioner KPUD PALI, Panwaslu, Kajari Muara Enim, KPUD Kabupaten Muara Enim, Kepala Pengadilan Tinggi Muara Enim, Kapolsek Talang Ubi, dan sejumlah tamu undangan dan tokoh masyarakat.

Dalam Rapat Paripurna tersebut hanya membacakan berita acara hasil penetapan Paslon terpilih dalam rapat Pleno oleh KPUD PALI beberapa waktu lalu yang menetapkan HAFAL menjadi Bupati dan wakil Bupati PALI terpilih periode 2016-2021.

Baca Juga :   Diserang Beruang, Dewi Alami Luka Serius

“Inilah mekanisme yang harus diikuti, karena rapat paripurna hari ini adalah salahsatu proses dalam Pilkada. Sesuai edaran Kemendagri baru bahwa pengusulan, pengesahan pengangkatan paslon terpilih harus diparipurnakan, sebagai bentuk penyampaian kepada masyarakat bahwa proses pilkada PALI sampai ke tahap pengusulan pelantikan,” kata Apriyadi, Penjabat Bupati PALI ketika ditanyai awal media usai rapat.

Apriyadi berharap hasil rapat paripurna selambatnya, Kamis (28/1) sudah disampaikan ke Kemendagri.

“Setelah rapat (paripurna) ini, selanjutnya berita acaranya disampaikan ke Mendagri melalui Gubernur oleh DPRD, saya harapkan paling lambat besok sudah sampai di Kemendagri, dan kita tinggal menunggu hasil. Informasinya akan dilantik serentak di Ibukota Provinsi, karena tujuh kabupaten/kota di Sumsel sudah tidak bermasalah lagi,” terangnya.

Baca Juga :   Diduga Masalah Hutang Piutang, Rika Dibacok Tetangga

Terpisah, Ketua DPRD kabupaten PALI, Marta Dinata menjelaskan, pihaknya hari ini juga akan mengirimkan hasil berita acara rapat Paripurna ke Mendagri melalui Gubernur.

“Hari ini juga akan dikirim ke Mendagri melalui Gubernur, tinggal nunggu tanggalnya saja, kalau pelantikannya dipastikan di pertengahan Februari ini,” bebernya. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pastikan Bebas Covid-19, Ribuan Petugas TPS di PALI Jalani Rapid Test

PALI, KoranSN Mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Bumi Serepat Serasan berjalan sukses aman dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.