BAIA 2016, PTBA Bisa Hemat 320 Miliar

Para pemenang Kategori Konseptual Internal dalam BAIA 2016. (foto/Yudi Pranata)
Para pemenang Kategori Konseptual Internal dalam BAIA 2016. (foto/Yudi Pranata)

Muara Enim, KoranSN

PT Bukit Asam (Pesero) Tbk kembali mengggelar Bukit Asam Innovation Award (BAIA) tahun 2016.

Selain peserta dari eksternal perusahaan, kegiatan kali ini melibatkan stakeholder dan pelajar SMA, SMK di Kabupaten Muara Enim dan Lahat. Dengan adanya kegiatan BAIA tahun 2016 ini, PT Bukit Asam mampu melakukan penghematan sebesar RP 320 miliar selama tahun 2015.

“Tahun ini peserta BAIA meningkat. Efisiensi penghematan PTBA dengan adanya BAIA tahun 2016 ini sebesar 320 Milyar. Ini hasil audit internal, saving PTBA selama 2015 sebanyak 734 Milyar,”kata  Direktur PTBA Milawarma  dalam acara malam penganugrahan BAIA 2016 di GOR PTBA, Rabu malam (20/1/2016) sekitar pukul 20.00 wib.

Dikatakan Milawarma, pelaksanaa kegiatan BAIA 2016 ini sesuai dengan visi dan misi perusahaan yang salah satunya innovatif. Maka dari itu, Ia berharap ajang BAIA ini dapat rutin diselenggarakan.

“Tujuannya, agar PTBA, stekholder, dan para pelajar di Kabupaten Muara Enim dan Lahat tidak berhenti untuk berinovasi,”pesan Milawarma.

Baca Juga :   Herman Deru: Saya Tidak Mau Jadi Gubernur Ketoprak

Lanjut dia, adanya kegiatan BAIA ini didasari pada kondisi kenyataan yang ada sekarang ini. Kata dia, pada tahun 2011 harga batubara dunia mencapai pada harga tinggi 140 dolar. Kemudian era tahun 2013 harga batubara dunia mulai menurun, sampai pada tahun 2014 pertengahan semakin menurun mendekati harga hampir 85 dolar. Sehingga mau tidak mau agar PTBA tetap eksis harus melakukan terobosan dan inovasi.

Ketua Panitia BAIA 2016, Julismi menambahkan, tujuan diselenggarakan BAIA 2016 ini untuk mendorong, memotivasi, dan membudayakan pegawai PTBA, stekholder, pelajar dan masyarakat untuk senantiasa meningkatkan daya saing menuju persaingan global melalui kreativitas dan inovasi serta improvmen.

“Even ini dapat dijadikan saling tukar informasi dan pengalaman. Memunclkan inovasi yang dapat bersaing di tingkat regional, nasional, dan internasional,”jelas  Julismi.

Baca Juga :   Desa Wisata Bangun Ekonomi Kerakyatan

Rangkaian BAIA tahun 2016 ini menurutnya, mulai dilaksanakan mulai 17 Agustus 2015 hingga sekarang. Dari sosialisasi, pendaftaran, administrasi, opening, presentasi, verivikasi lapangan, dan penilaian juri. Jumlah peserta BAIA tahun 2016 ini ada 217 inovasi, yang terdiri internal 153 inovasi, dari eksternal 82 inovasi.

Malam anugrah BAIA 2016 itu dihadiri jajaran komisaris, direksi, Muspida Kabupaten Muara Enim dan Lahat, kepala sekolah, guru, juri serta peserta BAIA 2016. Masyarakat yang hadir juga dihibur dengan penampilan artis stand up comedy Gilbas (Gilang Bhaskara) dan penyanyi solo virzha dari ibu kota.(yud)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Pemkab Muara Enim Komitmen Wujudkan SAKIP

Muara Enim, KoranSN Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah SH menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.