Bakamla dan Dubes RI Untuk Vietnam Bahas Penyelesaian Batas Wilayah



Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksdya TNI Aan Kurnia (kanan) menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdy di Aula Mabes Bakamla RI, Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022). (Foto/Antara)

Jakarta, KoranSN

Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia dan Duta Besar RI untuk Vietnam Denny Abdi membahas upaya penyelesaian batas wilayah sebagai upaya katalisator penuntasan masalah perbatasan Indonesia dan Vietnam.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, pertemuan tersebut juga memberikan gambaran untuk membangun perspektif bagi pihak-pihak penegak hukum di Tanah Air terkait masalah perbatasan.

Baca Juga :   Pengda JMSI Sultra Resmi Dikukuhkan

“Kami akan terus berupaya membangun trust (kepercayaan) dan capacity (kapasitas) dengan semua negara tetangga di kawasan,” kata Aan Kurnia.

Aan mengatakan Bakamla menyambut baik progres penyelesaian masalah perbatasan dan memberikan dukungan untuk penguatan kerja sama di wilayah laut.

“Kami sangat berharap pada tahun 2023 nanti, saat Indonesia memegang keketuaan ASEAN, forum ASEAN Coast Guard dapat dibentuk sebagai satu warisan untuk mendorong terwujudnya laut di kawasan yang aman dan damai,” tambahnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Presiden Joko Widodo Tiba di Moskow Untuk Bertemu Presiden Putin

Jakarta, KoranSN Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Moskow, Rusia, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.