Baku Tembak Dengan Polisi, Buronan Curas Tewas Tertembak

Jenazah Sahrullah alias Fahrul saat hendak dibawa ke rumah duka oleh pihak keluarga. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Sahrullah alias Fahrul (26), buronan pencurian disertai dengan kekerasan (Curas) yang sudah dua tahun diburu polisi, Selasa dini hari (24/10/2017) tewas tertembak usai terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian dari Unit Pidana Umum (Pidum) Sat Reskrim Polresta Palembang.

Kontak senjata yang menewaskan warga Jalan Sentosa Mega Mendung Kecamatan SU II Palembang ini terjadi di Kawasan Musi II, setelah sebelumnya terjadi aksi kejar-kejaran antara anggota polisi dan tersangka.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, dari catatan pihak kepolisian, tersangka Sahrullah alias Fahrul telah melakukan sejumlah aksi kejahatan di Kota Palembang diantaranya; Curas, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hingga kasus penganiayaan menggunakan air keras (cuka parah).

Baca Juga :   Adik Ipar Dalangi Aksi Perampokan di Pagaralam Selatan

Diungkapkan Kasat, tewasnya tersangka berawal saat pihak kepolisian yang telah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama dua minggu, mengetahui keberadaan tersangka yang saat itu sedang berada di kawasan Jalan Mayor Ruslan Palembang.

“Kemudian anggota ke lokasi melakukan penyergapan. Namun saat akan ditangkap, tersangka Sahrullah alias Fahrul bersama seorang rekannya yang identitasnya masih kita selidiki melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Sehingga anggota mengejar tersangka sampai ke Musi II. Dalam pengejaran tersebut, tersangka yang dibonceng oleh rekannya beberapa kali meletuskan senjata api ke arah petugas.

Kemudian polisi melepaskan tembakan peringatan, namun tetap tak diindahkan tersangka. Hingga akhirnya saat di bawah Jembatan Musi II, petugas memberikan tindakan tegas dan terukur, hingga terjadi kontak senjata dan membuat tersangka Sahrullah alias Fahrul tertembak dan terjatuh dari sepeda motor,” jelas Kasat saat berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Baca Juga :   KPK Panggil Sembilan Saksi Kasus Suap PTDI

Lanjut Kasat, disaat tersangka tertembak dan terjatuh dari sepeda motor. Rekan tersangka yang membawa sepeda motor sempat berhenti sejenak kemudian kembali pergi meninggalkan tersangka Sahrullah alias Fahrul.

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Telusuri Keterlibatan Pihak Lain Perkara Djoko Tjandra

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menelaah berkas dokumen perkara Djoko Soegiarto Tjandra yang …