Baku Tembak Polisi Dengan Begal





Kompol Maruly perdede
FOTO/NET

Palembang,KoranSN
Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede, Kamis (23/6/2016) mengatakan, ‘HL’, ‘BB’, dan ‘S’ (DPO) tiga begal yang sebelumnya terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian Mapolsek SU I diduga ketiganya masih berada di Kota Palembang.

Untuk itu hingga kini pihaknya terus memburu ketiga pelaku begal yang telah menembakan senjata api kepada anggota kepolisian, saat polisi menggerebek kediaman ‘HL’ di Lorong Kencana 3 RT 15 RW 05 Kelurahan 5 Ulu Kecamatan SU I, Rabu malam (22/6/2016) hingga anggota Satreskrim Mapolsek SU I Brigadir ‘HD’ tertembak olah pelaku.

Menurut Maruly, tim dari Sat Reskrim dan Intelkam Polresta Palembang terjun langsung untuk memback-up Mapolsek SU I dalam pengejaran terhadap ketiga pelaku. Untuk itu saat ini pihaknya sudah memintai keterangan tiga saksi tambahan yang masing-masing merupakan isteri dari ketiga pelaku.

“Selain mengambil keterangan dari sejumlah saksi yang ada di TKP. Untuk mencari keberadaan ‘HL’, ‘BB’, dan ‘S’ kita juga sudah mengambil keterangan dari tiga orang saksi tambahan, mereka yakni; istri masing-masing pelaku. Pastinya ketiga pelaku saat ini masih dalam pengejaran petugas,” kata Maruly.

Baca Juga :   Kejati Sumut Tangkap Buronan Korupsi Alkes RSUD Kabanjahe

Dilanjutkan Maruly, dari hasil penyelidikan dan informasi yang diproleh di lapangan, kemungkinan besar para pelaku kabur tak jauh dan masih berada di Palembang. Dugaan itu diperkuat lantaran ketiga pelaku tak ada persiapan yang cukup untuk keluar dari Palembang.

“Mereka sama sekali tak memiliki persiapan dana untuk meninggalkan Kota Palembang. Kita meminta kerabat dan keluarga para pelaku untuk terbuka atau lebih bersikap persuasif pada pihak kepolisian terkait keberadaan pelaku, agar dapat mempermudah proses hukum,” tegas Kasat.

Maruly menghimbau, agar ketiga pelaku segera menyerahkan diri. Karena kemanapun mereka melarikan diri tentu akan terus diburu dan dikejar petugas kepolisian.”Lebih bagus mereka menyerahkan diri dibanding ditangkap,” tegas Perwira Melati Satu ini.
Diungkapkannya,    berdasarkan penyelidikan sementara, tiga pelaku yang kabur dua diantaranya menggunakan senjata api rakitan (senpira).

Baca Juga :   Bandar dan Pengedar Narkoba Dibekuk

“Selain itu untuk proyektil yang kita temukan di TKP kini telah kita kirim ke Labfor untuk diproses. Dalam kasus ini, kita semua berharap agar cepat terungkap,” tandasnya.

Sebelumnya diketahui aksi baku tembak terjadi di kediaman pelaku ‘HL’ saat anggota Mapolsek SU I melakukan penggerebekan untuk menangkap pelaku ‘HL dan dua orang rekannya yakni ‘BB’ dan ‘S’ yang merupakan pelaku begal atau sudah sering melakukan tindak kejahatan di Kota Palembang.

Saat penggerebekan tersebut, seorang anggota polisi berpangkat Brigadir yang bertugas di Mapolsek SU I mengalami luka tembak yang cukup parah hingga harus dilarikan ke rumah sakit. (den)





Publisher : Alwin

Lihat Juga

KPK Jelaskan Konstruksi Perkara Suap Hakim Agung dan Kawan-kawan

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelaskan konstruksi perkara yang menjerat Hakim Agung pada Mahkamah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!