‘Balas’ Uji Coba Korut, Korsel dan AS Luncurkan Delapan Rudal





Arsip – Sebuah rudal darat-ke-darat diluncurkan selama latihan militer gabungan antara AS dan Korea Selatan di lokasi yang tidak diketahui, di Korea Selatan, 25 Mei 2022. (Foto-Antara/Reuters)

Seoul, KoranSN

Korea Selatan dan Amerika Serikat pada Senin (6/6/2022) menembakkan delapan rudal darat-ke-darat di lepas pantai timur Korsel setelah Korea Utara meluncurkan sejumlah rudal balistik jarak pendek pada Minggu (5/6/2022), menurut pejabat Korsel.

Kantor berita Yonhap yang mengutip militer Korsel melaporkan peluncuran delapan rudal itu berlangsung sekitar 10 menit mulai pukul 04.45 waktu setempat (02.45 WIB) sebagai tanggapan atas delapan rudal yang ditembakkan oleh Korut pada Minggu (5/6/2022).

Baca Juga :   Bantu Evakuasi, Belanda Tambah Pasukan Militer di Afghanistan

Peluncuran itu merupakan unjuk “kemampuan dan kesiapan untuk melakukan serangan presisi” terhadap sumber peluncuran rudal atau pusat komando dan dukungan Korut, menurut laporan Yonhap.

Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Korsel membenarkan bahwa delapan rudal taktis angkatan darat (ATACMS) telah ditembakkan.

Komando Indo-Pasifik AS mengatakan delapan rudal itu terdiri satu rudal dari angkatan darat AS dan tujuh rudal dari Korsel. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Menlu RI-ICRC Bahas Bantuan Kemanusiaan untuk Myanmar dan Afghanistan

Jakarta, KoranSN Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi bertemu dengan Presiden Palang Merah Internasional (ICRC) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!