Bali Libatkan Masyarakat Desa, Sekolah Hingga Pengusaha Atasi Sampah









Warga mengenakan busana sinterklas saat membersihkan sampah di Pantai Legian, Badung, Bali, Sabtu (25/12/2021). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka merayakan Natal 2021 untuk berbagi kebaikan di kawasan pariwisata itu. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (DKLH) Provinsi Bali, I Made Teja mengatakan pemerintah daerah berupaya menangani masalah sampah di Pulau Dewata dengan melibatkan masyarakat desa, universitas, sekolah, hingga pengusaha di masing-masing wilayah.

“Kami menggerakkan beberapa sekolah, kepeduliannya untuk tidak banyak menghasilkan sampah. Dari beberapa kebijakan yang dikeluarkan sekarang terkait pembatasan sampah plastik menjadi tantangan bagi kami, bagaimana kami bisa menekannya,” kata Teja saat diskusi daring, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga :   Okinawa Sushi Raih Pendanaan Rp7 Miliar Usai Bersinergi di LandX

“Kami maksimalkan dan bantu dorong untuk melakukan pendekatan, pendampingan terhadap lokasi-lokasi rencana pembangunan TPS 3R. Kami sudah mulai terus harus melakukan percepatan-percepatan pembangunan TPS 3R, TPST,” jelasnya.

Teja menjelaskan, dengan dukungan berbagai pihak tersebut, maka masalah sampah yang terjadi seiring dibukanya aktivitas pariwisata bisa teratasi. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mitsubishi Ungkap 7 Fitur Xforce Dukung Perjalanan Mudik Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!