Balikpapan Belum Beranjak dari Zona Merah COVID-19





Infografis perkembangan kasus COVID-19 Provinsi Kaltim. (Foto-Antara)

Samarinda, KoranSN

Status zona merah COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur hanya tersisa di satu wilayah, yakni Kota Balikapan, meskipun pasien terkonfirmasi positif di kota itu sudah banyak yang dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak mengatakan, tingginya angka kasus positif di Balikpapan salah satunya disumbang oleh para pelaku perjalanan dari luar negeri.

“Sudah lebih dari satu bulan terakhir status zona merah di Balikpapan belum juga turun, padahal sejumlah wilayah lain dengan kasus yang sama seperti Bontang saat ini sudah berada di zona kuning, ” kata Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :   Kurangi Saos, Langkah Pertama Kontrol Asupan Garam Harian

Andi menyebutkan, pasien positif yang masih menjalani perawatan di wilayah Balikpapan masih tersisa sebanyak 186 orang. Sedangkan sembilan wilayah Kaltim lainnya dalam status zona kuning pasien positif yang dirawat dalam hitungan kurang dari 25 orang.

“Untuk Bontang pasien positif dirawat tersisa 24 orang, Kutai Kartanegara 16 orang, Samarinda 13 orang, Kutai Timur 13 orang, Kutai Barat 9 orang, Paser 9 orang, Berau 8 orang, Penajam Paser Utara 6 orang dan Mahakam Ulu 1 orang,” kata Andi M Ishak. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Per Senin Satgas COVID-19 Laporkan Capaian Dosis Ketiga 26,95 Persen

Jakarta, KoranSN Satgas Penanganan COVID-19 melaporkan per Senin (26/9/2022), laju suntikan dosis ketiga atau vaksin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!