Bambang Pamungkas Jadi Legenda Sepakbola Asia

Profil legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas jadi headline situs resmi AFC. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Nama seorang Bambang Pamungkas tentunya telah melekat dibenak publik sepakbola nasional sebagai salah satu legenda hidup Tim Nasional Indonesia. Figurnya seolah begitu kental dengan kiprah panjang dan torehan rekor caps di skuat Garuda.

Rupanya sejumlah pencapaian dan perjalanan Bepe menjadi sosok top di sepakbola Indonesia juga jadi perbincangan publik internasional. Hasilnya, bomber pujaan suporter Persija Jakarta itu dinobatkan jadi salah satu ikon sepakbola Asia oleh situs resmi AFC.

Dalam artikel bertema Asian Icons, profil dan rentetan penampilan Bepe sepanjang karier profesionalnya lengkap dibahas secara apik.

Baca Juga :   Petr Cech di Antara Ospina dan Szczesny

Pernah mengawali kiprah masa mudanya di divisi tiga Belanda bersama EHC Norad serta “tak bisa ke lain hati” untuk selalu kembali ke pelukan Persija, jadi sisi menarik yang mereka kemukakan.

Sosok Bepe pun kini disandingkan sejajar dengan deretan bintang top Asia lainnya seperti Shinji Kagawa, Hidetoshi Nakata dan Sami Al Jaber.

Sayang, di penghujung kiprahnya berseragam Garuda di dada beberapa waktu lalu Bepe disebutkan belum menyumbangkan gelar bergengsi yang tak terlupakan bagi tim nasional Indonesia. (viva.co.id)

Baca Juga :   Angkat Topi untuk Ernando Ari
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atalanta Pecundangi Milan Tiga Gol Tanpa Balas

Jakarta, KoranSN Atalanta mempecundangi pemuncak klasemen AC Milan 3-0 pada pertandingan Liga Italia di Stadion …