Bambang Soesatyo: Tak Beralasan Jika DPR Tak Boleh Dikecam

Ketua DPR Bambang Soesatyo. (foto-net/vivanews.com)

Jakarta, KoranSN

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo menegaskan DPR tak berniat menjadi lembaga yang antikritik. Menurutnya, DPR adalah rumah rakyat dan anggota DPR adalah wakilnya.

“Sungguh tidak beralasan manakala dikatakan DPR anti kritik dan tidak boleh dikecam. Bagi saya pribadi, kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan pertumbuhan demokrasi. Tidak mungkin DPR punya niat membungkam, apalagi memberangus kebebasan pers yang menjadi ciri demokrasi,” ujar Bambang, Minggu (25/2/2018).

Bambang menjelaskan, bahkan dia bertekad membangun DPR sebagai parlemen modern yang terbuka terhadap kritik dari siapa pun, termasuk dari pers.

Baca Juga :   Dodi Reza Alex Perjuangkan Sawit Indonesia di Pertemuan Deklarasi Unilever Amsterdam

Mantan Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, hubungan profesi jurnalis sangat erat. Bambang diketahui belakangan ini mendapat penghargaan dari insan pers atas prestasi dan dedikasinya yang tinggi dalam dunia politik dan jurnalis mengaku mendapatkan beban baru lagi untuk terus meningkatkan kinerjanya demi kepentingan bangsa.

“Penghargaan ini menjadi cambuk bagi saya untuk meningkatkan kinerja, terutama dalam mengangkat marwah DPR RI sebagai lembaga perwakilan yang dekat dengan rakyat,” ujar Bamsoet. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

Jakarta, KoranSN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melalui Divisi Keimigrasian menunjukkan komitmen …

error: Content is protected !!