Band Jazz Belanda Boi Akih Konser di Ambon Serasa di Rumahnya

Band jazz asal Belanda Boi Akih tampil berkolaborasi dengan I Made Subandi dari Bali (kanan) saat menggelar mini konser di Dusun Tuni, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Jumat (4/3/2022). Boi Akih memilih Dusun Tuni, yang merupakan destinasi wisata musik khususnya instrumen dari bambu, untuk menggelar konser bertajuk “From and to Infinity 2” pada tanggal 4, 7 dan 11 Maret 2022, bersama I Made Subandi dari Bali pada puncaknya akan berkolaborasi dengan seniman lokal Molucca Bamboowind Orchestra (MBO). (Foto/Antara)

Ambon, KoranSN

Bagi band jazz asal Belanda Boi Akih, menggelar konser di Dusun Tuni, Kota Ambon, seakan bermain di rumah sendiri karena mereka ada ikatan emosional tersendiri terhadap Provinsi Maluku.

“Iya tentu saja, ada perasaan emosional tersendiri karena orang tua saya berasal dari Maluku dan bermain di sini seperti kembali pulang,” kata Monica Akihary, volakis Boi Akih di Ambon, Minggu (6/3/2022).

Boi Akih untuk kedua kalinya menggelar konser di Dusun Tuni, Negeri (Desa) Urimessing, Kota Ambon, setelah sebelumnya menggelar konser di sana pada 2019. Dusun Tuni sendiri merupakan destinasi wisata musik di Kota Ambon, khususnya instrumen dari bambu.

Baca Juga :   Sandiaga Uno Dorong Desa Cisaat di Subang Masuk Jadesta

Ia mengatakan orang tuanya berasal dari Aboru, Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, dan pindah Belanda sejak lama. Kenangan tentang Maluku, menjadi salah satu inspirasi untuk dirinya berkarya, dan beberapa dituangkan di lagu Boi Akih yang memasukkan bahasa Haruku, yang merupakan bahasa tradisinoal Maluku. HALAMAN SELANJUTNYA>>



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sabang Promosi Potensi Wisata Lewat Tour De Sabang 2024

Banda Aceh, KoranSN Lintas sektor di Provinsi Aceh bekerja sama menggelar Tour De Sabang (TDS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!