Bandar Sabu di Pesisir Sungai Musi Ditangkap

Tampak kedua tersangka saat diamankan di Mako Polair Polda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Direktorat Polair Polda Sumsel menangkap bandar dan kurir narkoba yang mengedarkan sabu di kawasan pesisir Sungai Musi. Adapun kedua tersangka tersebut yakni; Jaka Pranata (28) dan Rudiansyah (25), yang keduanya tercatat sebagai warga Jalan Sabar Jaya Desa Mariana Ilir Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Direktur Polair Polda Sumsel, Kombes Pol Imam Thabroni mengatakan, kedua tersangka ditangkap, Sabtu kemarin (3/11/2018) setelah pihaknya melakukan penyelidikan dari informasi masyarakat.

“Dari tangan kedua tersangka diamankan barang bukti 16 paket sabu siap edar. Dalam kasus ini tersangka Jaka Pranata dan Rudiansyah merupakan bandar dan kurir, sementara untuk bandar besarnya masih dalam pengembangan.
Dengan terungkapnya kasus ini membuktikan jika narkoba saat ini sudah masuk ke pelosok desa termasuk ke kawasan pesisir sungai,” ungkapnya, Selasa (6/11/2018)

Baca Juga :   Kapolda Harapkan Dukungan Masyarakat Amankan Pilkada dan Pilgub di Sumsel

Sementara tersangka Jaka Pranata mengatakan, jika dirinya baru dua hari menjadi bandar sabu. Dalam menjualkan sabu tersebut dirinya dibantu oleh rekannya Rudiansyah yang berperan sebagai kurir.

“Sabu yang saya jualkan harganya pervariasi mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Semua sabu yang saya jualkan tersebut saya dapatkan dengan cara membelinya dari ‘AX’ (DPO) di Boombaru,” tutupnya.

Sedangkan tersangka Rudiansyah mengaku, jika dirinya berperan membelikan sabu yang dijualkan oleh Jaka Pranata.

“Dua kali saya membelikan sabu itu dari ‘AX’. Saya mau karena Jaka Pranata memberikan saya upah Rp 200 ribu. Jadi saya hanya kurir yang ditugaskan Jaka Pranata untuk membeli sabu yang hendak dijualkannya,” pungkasnya. (ded)

Baca Juga :   KPK Panggil Empat Karyawan Swasta Kasus RTH Kota Bandung
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Penyidik Temukan Fakta Baru Kasus Kebakaran Kejagung

Jakarta, KoranSN Penyidik menemukan fakta baru bahwa nama perusahaan cleaning service PT APM dipinjam oleh …