Bandar Sabu Kelas Kakap Asal Talang Ubi PALI Dibekuk

Tersangka beserta barang bukti setelah diamankan petugas di Polsek Talang Ubi. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Rahmad Mardian (27), seorang bandar sabu kelas kakap dan sudah lama menjadi buruan polisi ini, kemarin akhirnya berhasil dibekuk aparat Sat Reskrim Polsek Talang Ubi saat tidur pulas dikediaman ayahnya.

Tersangka yang tinggal di Talang Nanas Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, dibekuk lantaran sudah merusak masa depan pemuda dilingkungannya dengan peredaran narkoba yang dilakukannya.

Saat penyergepan, petugas menemukan tas kecil selempang milik tersangka yang berisi barang bukti berupa satu bungkusan besar plastik bening berisi sabu seberat 5,33 gram, satu bungkus kecil plastik bening klip berisi sabu seberat 1,06 gram, tiga bungkus kecil plastik bening klip sabu masing-masing seberat 0,61 gram, satu bungkus kecil plastik bening berisi sabu seberat 0,34 gram, 18 butir pil ekstasi berlogo Mickey Mouse, 27 butir ekstasi berlogo A, timbangan digital, serta uang sebesar Rp 602.000,00 dan bungkusan plastik klip yang diduga untuk digunakan dalam menjual barang haram tersebut.

Baca Juga :   Ribuan Ekstasi dan 1 Kg Sabu Gagal Beredar di Sumsel

Ketika digiring menuju Polsek, tersangka mengaku menjual barang haram itu dikarenakan kebutuhan ekonomi yang mendesak.

“Untuk bayar hutang Pak!, aku ngambeknyo dari seorang bandar di Desa Air itam dengan inisial ‘AL’ (DPO),” ungkap bapak satu anak ini.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Iptu Rusli membenarkan penangkan tersangka berdasarkan LP/A/21/X/2017/Sumsel/Res M Enim/Sek Tl Ubi, yang masuk pada tanggal 23 Oktober 2017 tersebut.

Rusli menegaskan, tersangka merupakan Target Operasi (TO) yang sudah lama diincar petugas.

“Penangkapan tersangka, bermula dari anggota kita sering mendapat informasi masyarakat jika di rumah milik tersangka di Talang Nanas sering dijadikan tempat jual beli narkoba. Atas perbuatanya, pelaku terancam pasal 114 juncto 112 KUHP dengan hukuman di atas 15 tahun penjara,” tutupnya, Selasa (27/10/2017).

Baca Juga :   KPK Konfirmasi PNS MA Soal Aset Milik Istri Nurhadi

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti di bawa ke Polsek Talang Ubi dan hingga saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan di unit Reskrim Polsek Talang Ubi. (ans)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Tahan Mantan Pejabat Kemenag Undang Sumantri

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (4/12/2020) menahan mantan Kabag Umum Ditjen Pendidikan Islam …